Bendera Putih Joan Mir, Relakan Gelar Juara Dunia Buat Quartararo Atau Pecco Tapi…

BeritaBalap.com-Joan Mir seperti sudah kibarkan bendera putih, menyerah dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021. Saat ini pembalap tim Suzuki Ecstar tersebut ada di posisi ke-3 klasemen sementara dan berbeda 67 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang ada di posisi terdepan. Memang relatif sulit.

Putaran MotoGP sendiri menyisakan 4 seri. Jadi memperebutkan total 100 poin lagi dan putaran lanjutan akan dilangsungkan di Sirkuit COTA Austin USA pada tanggal 1-3 Oktober nanti.

BACA (JUGA) : Soal Peluang Juara Dunia MotoGP Tahun Ini ? Bagnaia Pecco : Sangat Sulit !

koizumi

Yang menarik, bahwa Joan Mir yang merupakan jawara dunia MotoGP 2020 merelakan gelar tersebut diperebutkan Quartararo dan Bagnaia ‘Pecco”. Namun ia berjanji akan merebutnya kembali tahun 2022 nanti. Itu optimisme yang ia tanamkan.

“Siapa pun yang mengambil gelar juara dunia, saya biarkan selama satu tahun dan kemudian saya ambil kembali. Pecco atau Fabio sama saja bagi saya, ”tegas Joan Mir yang dilansir dari Corsedimoto. Lebih lanjut, ia mengomentari lintasan Austin yang akan menjadi venue MotoGP selanjutnya (1-3 Oktober).

BACA (JUGA) : Waduh ! Lin Jarvis Belum Pastikan Siapa Pendamping Dovizioso Di Tim Satelit Yamaha

“Trek Austin pada sektor 1 dan 2 memiliki banyak perubahan arah dan itu bisa membantu saya. Lurus panjang, di sisi lain tidak membantu kita. Saya tidak sedang mengejar kejuaraan dunia tetapi saya akan tetap berusaha untuk memenangkan balapan, ”tambah Joan Mir yang dalam pengujian Misano mengungkan bahwa pacuan GSX-RR versi 2022 memiliki horse power yang lebih besar.. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like