Race 2 WorldSSP Assen : Aegerter Jawara Lagi, Puaskan Fans Tuan Rumah, Galang Hendra Crash

BeritaBalap.com-Dominique Aegerter jawara lagi di race ke-2 balap WorldSSP di lintasan Assen Belanda, Minggu (25 Juli). Poin sempurna (50) dan makin meninggalkan rival-rival dalam klasemen sementara WorldSSP.

Sempat di posisi ke-2 dan bertarung dengan Oettl namun berkat pengalaman dan jam terbangnya yang lebih tinggi, petarung asal Swiss ini dapat memimpin jalannya race dan terus memperlebar jarak.

Ingat, bahwa Aegerter yang berusia 30 tahun pernah lama di balap Moto2 (2010-2019). Bahkan pernah menembus 5 besar dalam klasemen akhir Moto2 (20123-2014).


BACA (JUGA) : Race 1 WorldSSP Assen : Berkah Livery Baru, Aegerter Jawara, Galang Hendra Finish Ke-14

Pastinya, hasil race ke-2 WorldSSP Assen ini puaskan penggemar timnya Ten Kate Racing Yamaha yang memang bermarkas di Belanda. Tidak jauh pula dari Assen. Jadi ini memang pertarungan homebase timnya dan pada akhirnya memberikan kepuasan dan kebanggaan tersendiri.

Pada bagian lain, pembalap tanah air, Galang Hendra mengalami crash di lap awal (1). Sebelumnya Galang Hendra Pratama yang satu tim dengan Aegerter ini dapat finish ke-14 di race pertama. Semoga di seri selanjutnya dapat lebih baik lagi. Putaran lanjutan WorldSSP siap dipentaskan di Brno Cek0 tanggal 6-8 Agustus. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like