Race MotoGP Aragon : Alex Rins Juara, Alex Marquez Bintangnya, Joan Mir Pimpin Klasemen


BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Alex Rins dapat membayar kesalahannya setelah beberapa kali mengalami crash. Rider tim Suzuki ini sukses meraih podium juara untuk pertama kalinya.

Ini dibuktikannya dalam seri MotoGP di trek MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (18 Oktober). Terakhir, Rins meraih podium ke-3 saat putaran Catalunya, Spanyol.

BACA (JUGA) : Race Moto2 Aragon : Marini Crash, Bezzecchi Juga, Sam Lowes Jawara Lagi


Mantapnya lagi, finisher ke-3 milik rekan satu timnya, Joan Mir yang juga berhasil mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) yang hanya finish ke-18. Sekarang berbeda 6 poin. Data klasemen sementara MotoGP di bagian paling bawah berita ini.

Quartararo memang tampak tidak dapat tampil maksimal sejak lap pertengahan. Mungkin karena mengalami sakit pada pinggul setelah crash serius pada FP3 Sabtu. Oh ya, ini yang kedua kalinya Suzuki dapat mendominasi podium.

Sebelunya di Catalunya, Spanyol yang rebut podium ke-2 dan ke-3. Nah, yang spesial justru penampilan Alex Marquez (Repsol Honda). Adik dari Marc Marquez ini mengamuk. Maksudnya terus merangsek naik kedepan walau start dari posisi ke-11.

BACA (JUGA) : Race Moto3 Aragon : Jaume Masia (19 Tahun) Jawaranya, Pertama Kalinya

Bahkan beberapa kali hampir mengovertake Alex Rins. Termasuk juga mengalami beberapa aksi yang sangat mendebarkan saat mengendalikan pacuan Honda RC213V nya secara sangat agresif. Hampi saja terjadi crash.

Alhasil, ini podium runner-up kedua kalinya bagi Alex Marquez setelah sebelumnya di putaran Le Mans, Perancis, Minggu kemarin (11 Oktober). Alex Marquez kasih tunjuk bahwa ia juga spesial di lintasan kering. Tidak hanya saat wet-race di Le Mans.BB1

Hasil Juara MotoGP Aragon :

Klasemen Sementara MotoGP Hingga Seri Aragon :

Facebook Comments

You May Also Like