Rahasia Mesin RX King Superpro Jawara Road Race 2022 Mijen, Tim MNZ Chrome Semarang Jaya Teknik

BeritaBalap.com-Tim MNZ Chrome Semarang Jaya Teknik sukses meraih podium terbaik dalam kelas bergengsi RX King Super Pro. Pembalapnya Tommy Richard Orlando.

Ini dalam gelaran Tugu Muda Road Race 2022 di Sirkuit Mijen Semarang (30 Januari). Rider Tommy Orlando sukses mengasapi rival-rival berat yang hadir dalam gelaran balap yang digarap Indiel Racing Organizer.

BACA (JUGA) : Setelah Kuasai Underbone 125cc, Tommy Orlando Kembali Rajai “Jambret” Super Pro Bawa Pulang Rp 10 Juta

koizumi

Sebelumnya, patut dipahami bahwa RX King milik Yustinus Pamungkas sebagai bos dari MNZ Chrome ini adalah diriset mekanik senior Mantri Jayadipa Motorsport Semarang.

“Jadi yang event Semarang kemairn itu adalah riset terbaru sehubungan silinder, Mas. Terutama port exhaust. Bibir keluarnya yang dapat knalpot, itu menjadi 40 mm, tingginya tetap sama 25 mm, itu pas buat Sirkuit Mijen sedangkan lubang transfer 39,5 mm. Selain itu, kita juga riset knalpot merek Cidux. Jadi didesain sesuai kebutuhan mesin dan penyesuaian trek, “ujar Mantri Jayadipa saat dikontak penulis.

Tommy Orlando Rajai Kelas RX King Super Pro

Lebih lanjut Mantri Jayadipa yang sudah eksis di road race tanah air sejak tahun 1995 menyebut bahwa modifikasi baru dari blok silinder tersebut didukung oleh pengapian milik YZ125 4SS. Power menjadi lebih responsif dalam berbagai tingkatan percepatan. Ini makanan empuk Tommy Richard Orlando yang punya stamina fisik mumpuni.

“Untuk karbunya saya pakai Mikuni 28. Ini produk after market yang banyak dijual bebas. Rasionya, saya pakai produk RR Ratio dengan final gear 14-37, “tambah Mantri Jayadipa yang saat ini bermarkas di Jatingaleh Semarang. Jadi sudah pindah lokasi, tidak di Jl. Pleburan lagi. BB1

 

 

Facebook Comments

You May Also Like