Rahasia MX King MP1 Hendra Eenk By Bima Aditya The Strokes55 Raih Double Winner MotoPrix 2023 Tabalong, Knalpotnya Proliner

BeritaBalap.com-Perfoma Yamaha MX King Hendra Eenk Rusady begitu perkasa dalam seri pertama Kejurnas MotoPrix 2023 region C (Kalimantan) yang dihelat di Sikruit Marido Tabalong Kalsel, Sabtu-Minggu (20-21 Mei). Tepatnya di kelas seeded MP1 (Bebek 4 Tak TU 150 cc).

BACA (JUGA) : Hasil Lengkap Kejurnas MotoPrix 2023 Kalimantan Di Sirkuit Marido Tabalong (21 Mei)

Poin sempurna rider tim RPRRT JSE The Strokes55 NHK diraih karena selalu podium terbaik alias jawara dalam 2 race yang dipentaskan. Jadi dari nama timnya sudah ketahuan ya kalau motor ini diriset langsung mekanik Bima Aditya The Strokes55 yang memang sedang on fire.

koizumi

Yang menarik pengakuan Bima Aditya bahwa ia bermain dengan RPM tinggi yang tidak biasanya diaplikasi tuner lain. Dalam range 15 ribu RPM keatas. Yang pasti, semua terbukti tidak ada masalah selama ini.

BACA (JUGA) : Bos Tim Rivaco Konfirmasi Sudah Tidak Bersama Rider Ahmad David Lagi, Apa Sebabnya ?

“Kemarin mesin Hendra Eenk hingga RPM 15 ribu, Mas. Saya tidak pernah dibawah 15 ribu. Selama ini aman saja. Terpenting mapping. Aldi waktu juara di OnePrix Sentul Maret kemarin, itu RPM hingga 15.200. Teddy Permana di Medan Minggu lalu bahkan dampai 15.400, “ujar Bima Aditya yang menyebut hasil dynonya 30,5 HP. Itu dengan dynojet milik The Strokes55 ya. Mungkin di tempat lain berbeda.

Hendra Eenk poin sempurna MP1 Motoprix Tabalong

Catatan penting yang diungkap Bima Aditya The Strokes55, bahwa semua motor garapannya adalah menggunakan Knalpot Proliner. Mekanik yang juga mantan pembalap nasional ini memang diklaim menjadi bagian dari riset pengembangan awal Knalpot Proliner.

Tentu saja, konstruksinya disesuaikan dengan kebutuhan mesin, terlebih dapat mendukung RPM atas. Tidak hanya teriak, juga terus mulur mengeluarkan tenaga.

Knalpot Proliner yang memang dipakai mekanik Bima Aditya The Strokes55 untuk semua motor garapannya

Oh ya, untuk durasi camshaft diplot bermain di angka 270 derajat dengan dukungan katup kombinasi 22 dan 19 mm untuk sisi ex dan in nya. “Kalau Throttle Bodynya 33 mm, tapi saya lupa mereknya, “tambah Bima Aditya yang pastinya menggunakan ECU Pengapian aRacer RC2.

Sebetulnya penulis mendapat gambar kurve mapping dengan dukungan berbagai data TPS, AFR dan lain-lain. Terlihat data RPM tertinggi. Namun tidak etis untuk ditampilkan dalam berita ini karena itu rahasia perusahaan. Maksudnya rahasia riset bengkel The Strokes 55 yang bermarkas di Solo Baru Sukoharjo Jawa Tengah .BB1

Facebook Comments

You May Also Like