Rahasia RX King Super Pro Wawan Wello, Jawara ICP Subang, Tuned by AB Bendol ABRT20

BeritaBalap.com-Dalam pentas balap bertajuk H. Putra 969 Indonesia Cup Prix (ICP) di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat, Minggu lalu (21 Maret), bahwa di kelas bergengsi RX King Super Pro, Wawan Wello yang notabene memperkuat tim Aqiela ABRT20 SND’R Ipone Navaro menggebrak menjadi podium utama. Terbaik.

Tentu saja, Wawan Wello langsung membawa pulang hadiah uang tunai Rp 10 juta. Sukses menggempur para barisan kudabesi jambret ini. Lebih lanjut, adalah menarik untuk mengetahui spesifikasi mesin RX King dari geng ijo kreasi oprekan mekanik Andy Murdiyanto alias AB Bendol from ABRT20.

BACA (JUGA) : ICP Subang : Tim H Putra 969 Terbaik Kategori ‘Bebek Goreng’, Jawara Underbone 116 & 125, Knalpot Creampie !


Yap, hal yang mendasar yaitu piranti pensuplai bahan bakar dan udara, dimana karburator RX King ini diperbesar pada venturi yang direamer menjadi 28 mm. Alhasil, gas aktif yang dikompresikan semakin padat. Ini penting utamanya di RPM atas. Jangan sampai mau tenaga besar tapi makannya sedikit ! Itu nggak seimbang bamanya.

Dari karburasi, diteruskan membran VForce 3 ini kemudian. Oh ya, spuyernya dengan main jet 200 dan pilot jet 40. Untuk langkah kompresi dikawal dengan perangkat piston oversize 50 yang mana stroke tetap setia 50 mm atau standart pabrikan.

BACA (JUGA) : Hendriansyah Beberkan Kronologis Bergabungnya Nelson Cairoli Ke Tim H Putra 969

Selanjutnya makin beringas, pada kinerja pengapian mengusung satu set dari Special Engine YZ-85. Kemudian port exhaust atau lubang buang, AB Bendol menerapkan tinggi 22,5 mm dan lebar 43 mm yang dihitung dari bibir atas blok silinder. Karakter tenaga yang dibangun port exhaust ini berujung pada gas buang model terbaru dari knalpot ABRT20.

“Knalpotnya ini model dan settingan terbaru dengan pemakaian panjang silincer 24 cm, leher dan perut 37 mm. Sedangkan untuk stinger dibikin landai, “jelas mekanik dan juragan knalpot ABRT20 yang bermarkas di di Perum Pabelan Makmur E10, Pabelan, Salatiga, Jawa Tengah.

Sehubungan hitungan gigi rasio ini memasang perangkat dari merk QTT dimana final gear depan bermata 14 dan belakang 37. Demikian sesuai dengan handycap lintasan trek Gery Mang Subang. You

Tonton VIDEO Aksi Wawan Wello yang sukses meraih jawara RX King Super Pro di ICP Subang :

Facebook Comments

You May Also Like