Raih Double Winner Di Black Dragbike 2023 Semarang, Ini Spek FU Wungkul “Woody” Team Ekitoyama PWM Gaspol Racing

BeritaBalap.com- Segi animo pacuan FU Wungkul itu hingga saat ini tidak pernah sepi. Bahkan persaingan kelas FU Wungkul ini semakin ketat meskipun material part yang terbatas pada acuan regulasi. Maka dari sini pula menjadikan para mekanik tuk memaksimalkan beragam part standarnya.

Seperti halnya si Woody julukan Satria FU Wungkul milik Team Ekitoyama PWM Gaspol Racing yang masih onfire, dimana pada ajang Black Dragbike di sirkuit Mijen, Semarang (9 Sept) lalu menyapu bersih dua predikat jawara di kelas FU Wungkul.

BACA JUGA : Sajian Spesial Seri Pamungkas Black Dragbike 2023 Semarang, Tahun Depan Siap Geber 3 Seri !

koizumi

Di kelas FU Wungkul Mix Rider, joki Yoga “Kleco” Febrian menjadi jawaranya dengan best time 07.945, dan di kelas FU Wungkul 147 Cc Pemula Poin B 120Kg, Okto Zalfa sikat podium utama dengan catatan waktu 08.132. Lalu bagaimana spesifikasi dari FU Wungkul garapan Singgih “Gendon” From bengkel Putra Wardana Motor (PWM) Boyolali, Jateng ini?

Yap,sebagai langkahnya dengan meningkatkan perbandingan kompresi bawaan Satria FU 10,2 : 1 dinaikkan menjadi 14,8 : 1. Dipastikan aliran gas aktif yang siap dikompresikan menjadi lebih padat, terlebih untuk gasingan di RPM atas.

Andry “John” Kuswinartha (kiri), Yoga “Kleco” Febrian (Tengah), Singgih “Gendon” PWM (Kanan)

Di kelas FU Wungkul ini piston dan stroke masih mengacu standar pabrikan, yakni piston berdiameter 62 mm dan stroke 48,8 mm, kapasitas volume silinder masih diangka 147 cc. Sementara itu ruang silinder ini dipasok asupan perangkat karburasi PWK 38 dibarengi settingan main jet 142 dan pilot jet 72.

BACA JUGA : FU Wungkul Team Ekitoyama PWM Gaspol Racing Bledos 135 Sabet Double Winner Di Black Dragbike 2023 Semarang

“Piranti pengapian kami pakai CDI Rextor Pro Drag 2 dan settingan gas buangnya disesuaikan dari Dos Muffler” ujar Singgih “Gendon”. Disamping segi engine, penunjang larinya si Woody yaitu pada lingkar roda mengusung Velg Depan SStrong Thailand 1.20 x 17 berkaret Ban Kingland, dan Velg Belakang SSstrong Thailand 1.40 x 17 dilingkari Ban Eat My Dust.

Sebagai penopang kaki belakang, Swing Arm FU Aitech Mouting Atas di kombinasikan monosok MX King merk Ride It 205mm. “Pada final Gear si Woody untuk berlari 201 Meter dipasang 12 depan dan 43 belakang dari Alloy SSS, dan untuk Rantai pakai Gold SSS 415 HSBT-130L,” terang Andry “John” Kuswinartha.

BACA JUGA : Hasil Juara Dan Juara Umum Black Drag Bike 2023 Semarang

Andry “John” Kuswinartha selaku owner Team Ekitoyama PWM Gaspol Racing yang berhome base di Semarang, Jateng ini lalu menambahkan, “Sedangkan pada engine bearing dan roda kami full dari Faito S720,” pungkasnya. You

Facebook Comments

You May Also Like