Raul Fernandez Siap Patahkan Rekor MM93 di Moto2, Jumlah Podium dan Bisa Juara Dunia Saat Rookie

BeritaBalap.com-Rookie atau pendatang baru balap Moto2 Raul Fernandez sudah menyamai rekor 7 kali podium juara yang diraih Marc Marquez (2011). Maksudnya podium terbaik di seri balapan Moto2.

BACA (JUGA) : Marc Marquez : Saya Masih Merasakan Perbedaan Besar Lengan Kanan Dan Kiri

Pastinya, catatan ini bisa dipecahkan Raul Fernandez karena memang masih ada 3 putaran lanjutan (Misnao, Portimao dan Valencia. Sekali lagi ditegaskan, ini bicara perbandingan prestasi saat mereka sama-sama sebagai rookie Moto2.

koizumi

“Marc adalah referensi untuk semua orang. Tapi sekarang saya ingin menyalipnya !, “tegas Raul Fernandez yang berasal dari Spanyol dan berusia 20 tahun.

BACA (JUGA) : Terungkap ! Ini Alasan Kenapa Yamaha Tidak Mengontrak Tim MotoGP VR46 (2022)

Lebih lanjut, Raul Fernandez yang mengusung tim Red Bull KTM Ajo berkomentar soal balap Moto2 dan Moto3. Maksudnya, perbedaan yang ia rasakan. Hal demikian boleh jadi sebagai alasannya hingga tidak dapat meraih prestasi terbaik jawara dunia Moto3.

“Bagi saya, kategori sebenarnya adalah Moto2. Begitu banyak pembalap baru yang terus ditambahkan ke kategori Moto3. Sangat sulit untuk mengendalikan semuanya di sana, ”tukas Raul Fernandez yang posisi ke-4 dalam klasemen akhir Moto2 tahun 2020.

BACA (JUGA) : Mario SA Diharapkan Tembus 5 Besar CEV Moto3, Masih Ada 50 Poin Final Valencia

“Tetapi ketika kamu masuk ke Moto2, maka kamu memiliki motor balap yang nyata. Tenaga mesin, ban yang lebih lebar. Semuanya benar-benar berbeda. Kamu harus mengendarainya sendiri dan mempersiapkan kemenangan dengan mempersiapkan motor. Kalau Moto3 benar-benar berbeda. Disana kamu mengatur motor untuk persaingan tanpa henti. Di Moto2, kamu mempersiapkan mesin untuk menang, ”tambah Raul Fernandez. BB1

Klasemen Sementara Moto2 : 

Facebook Comments

You May Also Like