Mario SA Diharapkan Tembus 5 Besar CEV Moto3, Masih Ada 50 Poin Final Valencia

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji sudah resmi diumumkan untuk mengikuti balap Moto3 di Misano dan Portimao. Pastinya dengan status wildcard karena bukan pembalap reguler. Mungkin tahun depan (2022).

BACA (JUGA) : Profil Mario SA (17 Tahun) Yang Balap Wildcard Moto3 Misano Dan Portimao

Tapi mungkin ya, karena belum ada rilis resmi Astra Honda Motor (AHM). Nanti diprotes lagi berita ini. Semua ada prosedural walaupun ada yang sudah membaca indikasi tersebut ataupun berasumsi kuat.

koizumi

Yang menarik, bahwa dalam kompetisi balap yang diikutinya CEV Moto3, Mario SA masih menyisakan satu putaran di Valencia Spanyol tanggal 21 November. Ada potensi besar rider Astra Honda Racing Team tersebut untuk dapat masuk ke deretan 5 besar. Itu yang realistis karena masih tersedia 50 poin.

BACA (JUGA) : Ini Jawaban Manager Motorsport AHM Soal Tujuan Mario SA Balap Moto3 Misano Dan Portimao

Sebagai ilustrasi saja, gap poin Mario SA yang ada di peringkat ke-9 dengan urutan ke-5 dan ke-6 dalam standing point hanya 14 poin saja. Kalau dengan urutan ke-4 cukup jauh 31 poin.

Kalau masuk klasemen 3 besar sudah tidak bisa. Sudahh tertutup. Kalau untuk kandidat jawaranya adalah antara Daniel Holgado dan David Munoz. Mereka ini petarung Spanyol yang berusia 15-16 tahun.

Prestasi terbaik Mario SA yang berumur 17 tahun adalah ke-4 saat putaran Estoril Portugal. Pastinya, prestasi Mario SA dalam CEV Moto3 musim 2021 menjadi jika memang terbukti nyata naik ke level Moto3 musim depan. BB1 (Ket FOTO : Instagram Astra Honda Racing team)

Klasemen Sementara CEV Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like