Rekor 199 Kali Podium MotoGP Milik VR46 Tidak Akan Terpecahkan Sampai Kapanpun ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi punya rekor yang diprediksi kuat tidak akan terpecahkan sampai kapanpun. Apa itu ? Ialah sehubungan rekor podium yang sudah diraihnya sebanyak 199 kali. Ini dari tahun 2000 hingga musim 2020 atau 21 tahun selama karir MotoGPnya.

BACA (JUGA) : Quartararo Punya Karisma Seperti VR46 Tapi Ingin Balap MotoGP 10 Tahun Lagi Saja

Sekali lagi ditegaskan, ini konteksnya podium ya, bukan hanya podium juara tetapi podium secara keseluruhan, baik runner-up ataupun podium ke-3.  Artinya, berlaku sejak The Doctor balap GP500, kemudian MotoGP yang pada awalnya 990 cc, 800 cc dan 1000 cc. Jadi ini, maksudnya kelas utama.

koizumi

Sebagai gambaran saja, Marc Marquez (Repsol Honda) saat ini di usianya yang akan masuk 30 tahun pada pertengahan Februari nanri, itu meraih total podium 100 kali. Itu baru setengahnya saja ya.

BACA (JUGA) : Peringatan Buat Aprilia ? Bos KTM Ungkap Masalah Serius Saat Tidak Dapat Lagi Hak Konsesi

Dikaji lebih lanjut, maka secara average atau rata-rata, maka dalam setiap musim, VR46 meraih 9,5 kali podium. Untuk pembanding saja, Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) yang juara dunia MotoGP 2022, itu mendapatkan 10 kali podium selama perjuangannya. Total dalam karir MotoGPnya, baru 20 podium.

BACA (JUGA) : Keren ! Pecco Bicara Jujur Bedanya Valentino Rossi Dan Marc Marquez

Kemudian Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang jawara dunia MotoGP 2021, juga mendapatkan 10 kali podium. Kalau secara keseluruhan, sudah beroleh 28 kali podium.  Artinya, jika ingin seperti Rossi, maka harus menjalani musim balapan yang hampir sama dengannya. Itupun dengan mutlak mendapatkan podium untuk jumlah tertentu seperti disebut diatas. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like