Resmi ! Bagnaia Pecco Dikontrak Ducati Hingga Tahun 2024

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, Francesco Bagnaia, akrab disapa Pecco menandatangani perpanjangan kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun 2024. Jadi diperpanjang selama 2 tahun karena musim 2022 ini selesai.

BACA (JUGA) : Aleix Espargaro Tahu Diri Tidak Pasang Target Juara Dunia, Terus Posisi Berapa ?

Konteks ini memang sudah diprediksi sebelumnya bahwa sebelum putaran awal (1) MotoGP Losail Qatar, maka akan dilakukan perpanjangan kontrak antara Ducati dan Pecco. Tujuannya agar Pecco dapat lebih konsentrasi dan makin termotivasi dalam menjalani musim 2022 ini.

koizumi

“Menjadi pebalap Ducati di MotoGP selalu menjadi impian saya dan mengetahui bahwa saya dapat melanjutkan 2 tahun lagi bersama tim Lenovo Lenovo membuat saya senang dan bangga, ”ucap Pecco yang memulai debutnya di kelas utama tahun 2019 bersama tim Pramac. Kemudian setelah 2 tahun, maka di 2021 bergabung di tim utama (Ducati Lenovo).

BACA (JUGA) : Dovizioso Disebut Bukan Pembalap Masa Kini Apalagi Masa Depan, Efek Usia 36 Tahun ?

“Suasana di tim pabrik memberi saya ketenangan, saya merasa menyatu dengan tim saya dan saya tahu bahwa kami dapat mencapai hal-hal hebat bersama-sama. Sekarang saya bisa berkonsentrasi penuh untuk tampil baik di musim kejuaraan dunia ini. Terima kasih banyak untuk Claudio, Gigi, Paolo, Davide dan semua staf Ducati Corse. Saya akan mencoba untuk membayar kepercayaan dengan hasil, “tambah Pecco yang juga juara dunia Moto2 tahun 2018.

Tentu saja, hasil MotoGP 2021 lalu menjadi alasan logis manajamen Ducati untuk terus melanjutkan kerjasama dengan pebalap usia 24 tahun tersebut. Pecco memang sukses meraih 4 kali podium juara dan menjadi runner-up MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Si Cantik Rider Moto3 Ana Carrasco Berharap Dapat Balap MotoGP, Apa Bisa ?

“Kami sangat senang Bagnaia akan tinggal bersama kami selama 2 musim lagi. Sejak bergabung dengan Ducati pada 2019, Pecco telah menunjukkan bakat dan kemampuannya yang luar biasa untuk menginterpretasikan Desmosedici GP kami dengan sangat baik, beradaptasi dengan motor di segala kondisi”.

“Dia melakukan itu terutama musim lalu ketika dia menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dan berjuang untuk gelar. Cara dia menangani balapan di Aragon dan Misano, juga di Portimo dan Valencia dan meraih empat kemenangan fantastis menunjukkan kedewasaannya sebagai pembalap. Dengan kualitas luar biasa ini, kami yakin bahwa dia memiliki potensi penuh untuk mencapai tujuan gelar juara dunia bersama kami, “terang Pecco yang juga bagian dari VR46 Riders Academy. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like