Resmi ! Bastianini Terpilih Masuk Tim Ducati Lenovo (2023), Ini Alasan Dall’Igna..

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, manajemen Ducati mengumumkan secara resmi bahwa Enea Bastianini terpilih sebagai pembalap tim utama Ducati Lenovo untuk musim depan (2023). Jadi akan mendampingi Francesco Bagnaia ‘Pecco.

BACA (JUGA) : Apa Betul Raul Fernandez Dianggap Terburu-Buru Naik Level MotoGP ?

Apa yang menjadi parameter atau alat ukurnya atas pilihan yang memang cukup lama tertunda tersebut ? Prestasi Bastianini yang dianggap lebih baik. Itu yang diklaim bos Ducati Gigi Dall’Igna.

koizumi

Faktanya memang musim ini sudah meraih 3 kali podium juara (Losail Qatar, Austin USA dan Le Mans Perancis) dan posisinya dalam klasemen sementara lebih baik dari Jorge Martin. Ada di posisi ke-16, sedangkan Jorge Martin ke-9.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Akui Tolak Keras Pol Espargaro Karena Honda Tidak Mau Rider Usia 30 Tahunan

“Enea adalah pembalap yang sangat bertalenta dan telah banyak matang dalam 2 tahun ini bersama Ducati. Dia mampu tumbuh dengan cepat, mendapatkan 2 podium di tahun debutnya di MotoGP. Tahun ini ia kemudian meraih 3 kemenangan luar biasa bersama tim Gresini di Qatar, Amerika dan Prancis. Kami yakin bahwa tahun depan dia akan dapat mengambil langkah maju dan selalu berada di antara para pemain utama, “terang Gigi Dall”Igna selaku General Manager Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Marquez Peringatkan Honda Agar Siapkan Motor Oke Dalam Sisa 2 Tahun Kontraknya

“Itu bukan pilihan yang mudah, baik Enea dan Jorge Martin adalah pembalap yang sangat cepat. Justru karena alasan inilah kami masih ingin memastikan bahan yang sama dan dukungan teknis yang sama. Kami yakin keduanya akan menunjukkan semua bakat mereka, ”tambah Dall”Igna yang dilansir dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like