Ribut Bos KTM Vs Bos Ducati ! Soal Pembinaan Rider Muda Dikuasai KTM Sejak Rookies Cup

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, bos KTM Pit Beirer menjawab kritik pedas bos Ducati  Davide Tardozzi. Manajer tim Ducati tersebut menyebut bahwa KTM melanggar hukum dalam konteks pembinaan pembalap muda.

BACA (JUGA) : Quartararo Tidak Jadi Pindah Ke Honda Karena Lebih Nyaman Di Yamaha ?

Mereka pintar melakukan pembinaan sejak dini dari gelaran balap Rookies Cup yang kemudian berlanjut ke CEV Moto3 dan Moto3.  Kompetisi Rookies Cup yang menjadi pengikat talenta-talenta muda dan hal demikian tidak dibenarkan.

koizumi

Pernyataan demikian yang kemudian dibantah Pit Beirer. Intinya tidak ada kontrak dalam pembalap Rookies Cup, justru kemudian pembalap yang tertarik dengan program yang ada di KTM. Beirer juga membalas kritik dengan mengatakan bahwa Ducati itu tidak terlibat dalam Moto3, jadi tidak tahu fakta perjuangannya KTM.

BACA (JUGA) : Walau Menang Di Dakar Petrucci Akui Punya Masalah Dengan KTM, Balik Ducati Lagi !

“Pertama-tama, kami tidak membuat kontrak yang sifatnya lelucon. Hal kedua, kamu tidak bisa memaksa pembalap untuk berhenti jika dia ingin pindah ke tim lain. Itulah mengapa omong-kosong untuk mengatakan bahwa kita akan membuat semacam kontrak yang main-main. Di Red Bull Rookies Cup, kami memasok sepeda motor, tetapi kami tidak menandatangani kontrak apapun dengan para pembalap karena mereka belum cukup umur, ”tegas Pit Beirer selaku Direktur Motorsport KTM.

BACA (JUGA) : Mantap ! Nama Juara Dunia Moto3 Pedro Acosta Dijadikan Nama Tikungan Ke-14 Sirkuit Cartagena

“Tampaknya kami di KTM adalah orang-orang yang baik sehingga beberapa pembalap secara sukarela menandatangani kontrak dengan kami setelah 3 tahun di Rookies Cup, misalnya untuk Kejuaraan Dunia Moto3.”

“Saya tidak tahu apa yang dimakan pria Ducati pada pagi hari ketika dia mengatakan semua itu. Jika tuan Tardozzi mengatakan sesuatu tentang persaingan yang tidak sehat, saya hanya bisa dengan hangat mengundang Ducati untuk terlibat dalam pekerjaan kaum muda. Saya tidak ingat kalau pernah melihat motor Moto3 di Ducati. Di KTM, kami telah membangun motor produksi Moto3 kami sendiri untuk peserta Rookies Cup sejak tahun 2013, “tambah Pit Beirer yang dikutp dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like