Rider Baru MotoGP 2018, Nakagami : Tingkatkan Fisik Dan Banyak Belajar Dari Crutchlow

BeritaBalap.com-Pebalap Jepang, Takaaki Nakagami akan menjadi salah satu rookie atau pendatang baru dalam MotoGP 2017. Rider usia 25 tahun yang sebetulnya tidak terlalu moncer di balap Moto2 ini, bergabung di tim LCR Honda untuk musim MotoGP 2018. Disebut tidak moncer karena tahun lalu di peringkat ke-7 klasemen akhir Moto2, sebelumnya ke-6 (2016), lanjut ke-8 di 2015.

Tentu saja, Nakagami menjadi gengsi pabrikan Jepang untuk menempatkan ridernya diantara dominasi petarung Eropa. Sehubungan persiapannya, Nakagami mengaku sedang berupaya meningkatkan kemampuan fisiknya, termasuk banyak bertanya dan belajar dengan senior sekaligus team matenya, Cal Crutchlow.

“Kekuatan motor RC213V itu luar biasa dan saya menyukai kinerja girboks yang halus. Setiap kali naik motor baru, saya hampir tidak percaya berapa banyak potensi yang dimiliki mesin ini. Saya saat ini tidak mengikuti diet ketat, namun mengintensifkan latihan. Saya harus mempunyai tenaga yang lebih kuat. Yang terpnting, saya harus memperkuat tubuh bagian atas. Jadi setiap hari latihan gym, sepeda dan renang, “terang Nakagami.


“Saya juga sangat berteman bai dengan Cal. Dia memiliki banyak pengalaman MotoGP, jadi bagus sekali. Beruntung bisa memiliki dia. Saya mencoba untuk banyak belajar darinya dan dia juga orang yang sangat lucu, “tambah Nakagami. BB1

Facebook Comments

You May Also Like