Rider MotoGP Nakagami Tolak Balap Suzuka 8 Hours Akhir Juli Ini, Apa Alasannya ?

BeritaBalap.com-Pada dasarnya Honda berupaya keras untuk menjegal Yamaha dalam balap ketahanan Suzuka 8 Hours pada akhir Juli ini (25-28 Juli). Maklum saja, tim Yamaha Factory Racing mendominasi podium juara dalam beberapa tahun belakangan. Maka dari itu, kemudian muncul opsi merekrut pembalap MotoGP yang bernaung di tim LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Nah, informasi lanjutan diberitakan bahwa Nakagami menolak untuk bertarung di Suzuka 8 Hours. Apa sebabnya ? Kenapa kemudian menolak proyek HRC ini ? Ternyata Nakagami tidak ingin konsentrasinya dalam balap MotoGP hilang. Dia ingin fokus dan fokus.

“Saya telah banyak berdiskusi dengan HRC tentang Suzuka 8 Hours, itu sejak Argentina dan Amerika, “tukas Nakagami yang pernah membawa Honda mennang di Suzuka 8 Hours pada tahun 2010 dan kembali ke balapan legenda tersebut sejak 2017.


BACA (JUGA) : Kawasaki Racing Team Turun Langsung Suzuka 8 Hours, Bukan Tim Go Green, Siapa Ridernya ?

“Saya berbicara dengan orang HRC untuk mengatakan bahwa saya ingin fokus di MotoGP karena tentu saja mereka tahu bahwa kontrak saya sampai tahun ini, saya ingin terus fokus pada MotoGP untuk mendapatkan hasil yang baik untuk masa depan. Kemudian mereka mulai mengerti dan akhirnya mereka memutuskan saya keluar untuk tahun ini, saya tidak tahu untuk masa depan, “tambah Nakagami.

Info lebih lanjut, Honda akan menurunkan Stefan Bradl sebagai penggantinya Nakagami. Jadi Bradl akan bergabung dengan skuad yang sudah ditentukan sebelumnya, yaitu Ryuichi Kiyonari dan Takumi Takahashi. Dua rider yang disebut terakhir ini adalah para petarung balap superbike (WorldSBK).

“2 tahun terakhir, saya ada disana dan sedikit berjuang untuk menukar motor dari superbike ke MotoGP, masalah lainya adalah jadual yang sangat ketat, setelah Suzuka 8 Jam itu langsung ke balap MotoGP di Brno. Jadi ini adalah alasan saya tidak benar-benar 100 persen untuk memastikan pergi ke Suzuka 8 Hours. Tahun ini saya ingin fokus di MotoGP. “tukas Nakagami. Seri Brno, Ceko sendiri dihelat pada 2-4 Agustus. Jadi memang begitu mepet dengan timing Suzuka 8 Hours. BB1

Facebook Comments

You May Also Like