Rins Kecam Vinales, Ada Masalah Rem & Sempat Angkat Tangan Tapi Tidak Masuk Pit

BeritaBalap.com-Tragedi mendebarkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang loncat dari motor saat MotoGP Styria, Austria, Minggu (23 Agustus) karena masalah pada rem, dikomentari pedas oleh Alex Rins.

Rider tim Suzuki tersebut mengecam Vinales. Pada intinya menyebut, kenapa Vinales tidak pilih masuk ke pit saja jika punya problem pada pengereman ? Kenapa harus memaksakan diri ? Kenapa terus melanjutkan balapan yang pastinya beresiko ?

BACA (JUGA) : MotoGP Styria : Rossi Terbaik Diantara Rider Yamaha, Apa Sebetulnya Masalah M1 ?

koizumi

“Semua pembalap mengalami masalah di seri sebelumnya. Kampas rem dan kaliper terlalu panas. Brembo menciptakan versi bantalan yang lebih besar. Satu-satunya yang tidak menggunakannya adalah Mir dan Maverick, yang lebih menyukai yang standar yang lebih kecil, “tutur Alex Rins.

Sebetulnya Rins sempat oke posisinya namun kemudian saat dilakukan restart karena insiden Vinales, justru tidak bernasib baik. Begitupun rekan setimnya, Joan Mir yang sebelumnya cukup jauh memimpin di race awal sebelum restart. Tetapi kemudian tidak spesial lagi dan harus puas finish ke-4.

“Karena alasan ini, menurut saya, dia tidak memiliki rem. Tetapi sebuah pertanyaan juga muncul, jika dia telah mengetahui masalah tersebut selama beberapa lap, mengapa dia tidak berhenti saja ? Dia sudah mengangkat tangannya, akan sangat logis untuk segera kembali ke pit. Kami pasti akan membicarakannya dalam pertemuan Komisi Keamanan berikutnya, “tambah Alex Rins. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like