Riset di Sentul Kecil, Power Spesial MX King R Fadhil Diladeni Rantai Regina

BeritaBalap.com- Meski seri perdana Kejurnas Oneprix 2020 yang sedianya akan dilangsungkan 15-16 Agustus dibatalkan, namun beberapa tim dan pembalap tetap konsisten melakukan riset di Sentul Kecil, Bogor.

Seperti yang sudah dilakukan R Fadhil saat menjajal power spesial MX King. Diklaim menyentuh angka tenaga kisaran 32-33 HP. Oh ya, semburan akselerasi dan top speednya diladeni rantai yang populer dibalap MotoGP, yaitu Regina.

Jadi R Fadhil, rider andalan tim UJRT (Usaha Jaya Racing Team) yang dikawal mekanik Leon Chandra selaku komandan Racetech Performance baru saja melakukan riset rantai Regina pada pacuan MX Kingnya. Sekali lagi ditegaskan, kinerja rantai Regina sudah sangat populer di Eropa.

koizumi
R Fadhil (kiri) & Mekanik Leon Chandra (kanan) riset MX King dengan support Rantai Regina

Secara logika sederhana, Rantai Regina ini dipastikan memiliki daya tahan yang sudah teruji karena dipakai oleh para racer dunia dalam balap MotoGP. Ingat bahwa tenaga MotoGP itu bisa mencapai 270-300 HP (Horse Power). Kalau motor bebek MP1 (150 cc) hanya berkisar 30-35 HP saja, sedang Sport 250 cc antara 50-54 HP.

Terbukti, saat diset-up dari awal sehubungan kinerja kekencangan rantai Regina, maka tidak berubah lagi walaupun dipakai. Stabil terus atau tidak pernah kendur. Praktis, sekali pasang langsung oke seterusnya. Keistimewaan lain dari rantai Regina adalah memiliki konstruksi yang lebih ramping dan simpel. Sedangkan untuk material dari rantai Regina dijamin kuat. Mantap…!!! Edhot

Facebook Comments

You May Also Like