Riset ZX-10R Terbaru Sudah 600 Lap, Jonathan Rea : Lebih Pede, Gelar ke-5 Sejarah Baru

BeritaBalap.com-Jonathan Rea sukses merebut juara dunia superbike (WSBK) dalam 4 tahun berturut-turut. Itu sejak tahun 2015 hingga 2018 alias sejak membela Kawasaki Racing Team (KRT).

Tahun 2019 ini menjadi tantangan tersendiri untuk dapat mencetak sejarah baru lagi, yaitu jawara dunia WSBK dalam 5 tahun beruntun. Apakah sanggup ? Justru petarung asal irlandia Utara usia 31 tahun ini sangat optimis setelah menjalani riset Kawasaki ZX-10RR versi terbaru yang sudah melahap 600 lap lebih.

Rea mengaku justru lebih pede saat ini dibanding tahun lalu. “Memenangkan gelar kelima akan menjadi hal yang hebat, sejarah baru dan saya meyakinkan anda bahwa saya tidak pernah begitu percaya diri seperti sekarang ini, “tegas Jonathan Rea.

koizumi

Fakta datanya memang ZX-10RR milik Rea tercepat dalam pengujian di Aragon dan Jerez, keduanya di Spanyol. Sanggup mengalahkan pasukan Ducati dengan klaim mengusung tehnologi MotoGP, yaitu V4R. Konstruksi mesinnya V alias bukan 4 silinder in-line ala ZX-10RR. Adapun seri pertama WSBK 2019 akan dihelat di Phillip Island Australia pada tanggal 23-24 Februari nanti. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like