Road Race 2017 Semarang : Awas Blade 125 Black Mamba by Bengkel SC Racing Purworejo

Beritabalap.com-Siapa yang tidak kenal Robby Yudha Kurniawan ? Manajer tim Honda Simple Concept Ole ini kerap dijumpai di arena sirkuit road race. Keseriusannya menangani tim balap, membuatnya lupa jika ia juga memiliki bengkel sepeda motor SC Racing yang beralamat di Perum Cangkrep No. 1 Purworejo, Jateng.

Lalu, apa berita spesialnya ? Bahwa belum lama ini, hadir salah satu karya dari bengkel SC Racing yakni Honda Blade 125 FI yang diberi nama Black Mamba. Wow… seperti nama jenis ular yang mematikan. Apakah memang terbukti berprestasi ?

“Ini penampilan perdana Black Mamba. Mesinnya baru dengan spek MP4, tetapi buat bertarung di Kelas MP2 dan berhasil podium ketiga, ’’terang Robby yang sedikit menyayangkan ketika bertarung di kelas MP4 pembalapnya jatuh. Padahal sewaktu penyisihan berada di posisi ke dua.

koizumi
Sukses raih podium saat road race Semarang

Menurut Robby, salah satu kunci keberhasilan motornya bisa podium adalah setting motor di tempat jadi penentu segalanya di balap. Ini sesuai masukan rider. Soal modifikasi seperti porting, noken-as, dan karbu, bagi dia saat ini mesin bebek sudah rata. Hampir sama alias beda-beda tipis.

Sebagai catatan, motor mau dibikin power yang ringan atau berat itu disesuaikan dengan karakter sirkuit agar tenaga dapat presisi pada gigi atau tingkat percepatan.  Giginya saat dipindah juga tidak tanggung dengan jarak antar tikungan. Ini berhubungan dengan masukan rider ataupun kejeliannya dalam memainkan RPM mesin. D14N

Facebook Comments

You May Also Like