Road Race Semarang : Ada Part Apa Ini Diatas TB Honda GTR Wilman Hammer (Fasttech Jogja)

BeritaBalap.com-Menarik dicermati dan diprediksi kuat bahwa ini pertama kali dilakukan dalam dunia balap nasional, khususnya road race. Apa itu ? Silahkan cermari perangkat bulat lonjong yang ada atau diposisikan diatas Throttle Body (TB) dari pacuan Honda GTR150 yang dipacu Wilman Hammer.

Oh ya, Hammer, sapaan akrab dan singkatnya ikut tampil di hajatan club-event bertajuk FOBM Road Race 2020 di Sirkuit Mijen, Semarang akhir pekan ini (29-30 Agustus). Nama timnya Shijiro Fasttech Rafabinar.

By the way, perangkat apa itu ya ? Ternyata adalah part yang menjadi satu bagian atau sebuah sistem dari suspensi Racing Boy (RCB). Jadi posisinya dipindah dengan tujuan agar lebih mudah dalam set-up rebound dari sokbreker belakang tersebut.

koizumi

“Jadi ini biar lebih memudahkan Willy jika memang harus merubah kinerja suspensinya, “tegas Slamet Suroto, akrab disapa Pak Totok yang menurunkan pacuan-pacuan 4 tak dan divisi 2 tak dalam balapan yang terbukti begitu ramai. Maklum saja, sudah libur cukup lama karena Covid-19.

“Bisa jadi ada perubahan traksi ban saat pertengahan atau jelang akhir lap. Dengan pemindahan posisi ini, maka pembalap lebih mudah mengatur dan mengontrol pandangannya di depan, “tambah Pak Totok.BB1

Facebook Comments

You May Also Like