Rossi Akan Tetap Balapan Hingga Usia 67 Tahun ?

BeritaBalap.com-Valentino Rossi menjadi magnet tersendiri dalam balap MotoGP. Terlebih dengan rekor juara dunia 9 kalinya. Dalam hal ini, sudah merebut 115 kali kemenangan, juga 234 podium dan 65 kali pole position. Makin spesial, bahwa di usia 40 tahun, petarung tim Monster Energy Yamaha ini masih terbukti kompetitif. Saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara MotoGP 2019.

BACA (JUGA) : Rossi Ingin Yamaha Seperti Ducati, Berikut Ini Harapan The Doctor !

Salah satu acuan dan memang idolanya The Doctor dalam dunia balap ialah Kenny Roberts. Walau sudah berusia 67 tahun namun tetap kadang-kadang melakoni balap di Amerika. Itu yang menjadi spesialnya bagi Kenny Roberts. Bagaimana dengan Rossi sendiri ? Apakah juga ingin tetap menikmati balapan saat nanti berusia 67 tahun ?

koizumi

“Saya tidak tahu apakah saya akan mengendarai motor hingga 67 tahun, tapi saya harap begitu, “tegas Rossi yang dilansir media asal Italia, Tuttomotoriweb.com. Sampai disini jangan salah persepsi ya. Pengertian naik motor hingga umur 67 tahun dan ikut sesekali balapan, pastinya bukan dalam level MotoGP. Jadi jangan terlalu jauh imajinasinya. Yang pasti, Kenny Roberts itu masih punya nyali dengan ambil bagian dalam balapan lokal di USA.

BACA (JUGA) : Rossi : Mesin Moto2 Sekarang Lebih Dekat MotoGP, Lebih Baik Dari CBR 600RR

“Bagi saya, Kenny Roberts adalah salah satu nama terbesar di dunia motorsport karena dia melakukan sesuatu yang baru dan istimewa. Dia dan ayahku Graziano adalah pahlawanku. Ketika dia tiba di Eropa, dia mengendarai mobil dengan cara yang berbeda. Saat duduk di atas motor, dia bekerja dengan lututnya dan membuat garis yang berbeda. Aku masih ingat 2009, ketika Kenny mengambil bagian dalam balapan di Indianapolis dengan motor 750 cc (2 langkah). Dia melaju sangat cepat, “tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like