Rossi Ingin Yamaha Seperti Ducati, Berikut Ini Harapan The Doctor !

BeritaBalap.com-Menarik pengakuan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang menegaskan bahwa Yamaha harus seperti Ducati. Maksudnya ? Dalam hal apa ya ? Bahwa Yamaha harus dapat kreatif seperti Ducati dalam riset dan pengembangan. Lebih detailnya, The Doctor menyebut contoh perangkat winglet dekat area lengan ayun yang sempat diprotes 4 tim pabrikan (Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia) namun kemudian diperbolehkan sesuai hasil pengadilan banding.

Nah, Rossi ingin Yamaha mengujinya dan ia dapat merasakan efek yang diberikan. Baik itu dalam konteks deflektor air saat hujan ataupun ada yang mengklaim dapat membantu downforce alias gaya tekan. Tapi sampai disini, jangan salah persepsi ya ! Soal winglet atau sayap kecil tersebut hanya contoh kecil. Intinya harus lebih bersemangat untuk menjajal berbagai hal perangkat baru.

BACA (JUGA) : Rossi : Mesin Moto2 Sekarang Lebih Dekat MotoGP, Lebih Baik Dari CBR 600RR

“Saya menekan Yamaha untuk memiliki sesuatu yang serupa. Saya harap saya bisa mencoba sesuatu, itu hanya sebagian kecil, tapi saya pikir itu dapat membantu kami. Saya berharap mendapatkannya pada tahun ini karena kami harus tetap bekerja, “tukas Rossi yang saat ini ada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.

“Bagi kami komponen itu bisa sangat penting karena dapat membantu mendinginkan ban belakang seperti halnya pada Ducati. Dalam beberapa musim terakhir Yamaha selalu memiliki awal yang baik tetapi kemudian jatuh di babak kedua musim, sementara Ducati dan Honda selalu membaik. Karena itu kami harus berusaha untuk bekerja dengan baik dalam tes dan membuat motor dapat berkembang, “tambah Rossi. BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like