Rossi Bantah M1 Tidak Bertaji di Austria Karena Mesin In-Line, Ini Jawaban Tegasnya

BeritaBalap.com-Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) membantah bahwa problem Yamaha M1 di Sirkuit Red Bull Ring, Styria, Austria adalah berhubungan dengan konstruksi mesin inline yang dianut M1.

VR46 tidak setuju dengan pendapat tersebut jika mengacu pada hasil yang dicapai Suzuki. Terbukti pula kompetitif dalam pencapaian top-speed. Berbeda signifikan dengan Yamaha.

BACA (JUGA) : MotoGP Styria : Rossi Terbaik Diantara Rider Yamaha, Apa Sebetulnya Masalah M1 ?

koizumi

Alhasil, Suzuki yang juga dibekali mesin inline jauh lebih baik dari Yamaha. Joan Mir finish ke-4, sedangkan Alex Rins ke-6. Bahkan jika tidak ada red flag karena insiden Maverick Vinales, posisi Rins sudah cukup jauh di depan dan meninggalkan lawan.

Yamaha sendiri yang terbaik adalah The Doctor yang ada di posisi ke-9. “Jadi masalah dengan kecepatan tertinggi bukanlah soal mesin in-line. Suzuki memiliki cengkeraman yang lebih baik daripada kami dalam hal akselerasi, termasuk mesinnya juga lebih cepat, “terang Rossi yang sekarang ini ada di posisi ke-7 dalam klasemen sementara.

BACA (JUGA) : Ini Fakta Pertarungan Mesin MotoGP V4 Vs Inline, Mana Yang Powerful ?

“Saya berada di belakang Rins hari ini dan diantara satu tikungan dan tikungan berikutnya, dia bisa berakselerasi lebih cepat dari saya. Itu artinya Suzuki bekerja dengan cara yang benar. Kami berharap kami bisa meningkat lagi kedepannya, “tambah Rossi. BB1

Hasil MotoGP Styria :

Klasemen Sementara MotoGP 2020 :

 

Facebook Comments

You May Also Like