Salut, Moto East Java Gelar Riding Sambil Bersedekah !!

BeritaBalap.com – Ini baru keren, Moto East Java adalah salah satu EO yang bergerak di bidang adventure Jawa Timur. Yap, Moto East Java sendiri sudah punya banyak armada motor trail yang memang untuk disewakan. Dan di bulan ramadhan tahun ini tidak hanya adventure saja, justru mereka sekaligus berdonasi untuk masyarakat sekitar.

Acara yang bertajuk Ramadhan ChaRIDEty senin kemarin (17/4) terbilang sukses digelar, buktinya yang ikut sekitar 35 orang yang semuanya dari beberapa daerah di Jawa Timur. Sebut saja dari Malang, Jombang, Sidoarjo dan Surabaya.

BACA (JUGA) : MOTO East Java : Rental Adventure Yang Bikin Ketagihan

koizumi
Sedekah Dengan Warga Kurang Mampu

“Lokasi yang ditempuh di kecamatan Wajak Poncokusumo dan Tirtoyudo kabupaten malang. Keren nya lagi lokasi tersebut berada di lereng gunung Semeru dan antusias peserta sangat bagus tuh,” ungkap Uphi yang menjabat sebagai admin.

Melakukan start dari wisata kampung Enem desa Patokpicis, Wajak dan finish di hutan Pinus Semeru, desa Sumberputih Wajak keseruan riding sembari sedekah memang sudah dijadikan agenda tahun ini supaya makin bermanfaat dengan warga sekitar.

Target baksos sendiri yaitu untuk warga yang kurang mampu dan hiudp di pelosok hutan dan gunnung di sekitaran lereng gunung Semeru. Paling utama adalah sasaran kakek, nenek, janda dan tunanetra.

“Donasi terkumpul 30 paket sembako dan bantuan uang tunai untuk dibagikan ke warga yang benar-benar memnbutuhkan. Targetnya desa Aran-aran, Patokpicis, kampung Enem Sumberputih, Tamansatrianm,” tambah Uphi lagi.

BACA (JUGA) : Buktikan Ketangguhan Yamaha WR155R, Yamaha Jatim Ajak Media Surabaya Ngalas

Diikuti Oleh 35 Peserta Adventure Sambil Bersedekah

Dana terkumpul sudah ditampung oleh Cak Budi yang sudah lama bergerak di dunia sosial dan kemanusiaan, Cak Budi sendiri sudah paham daerah atau warga mana yang benar-benar layak mendapatkan bantuan untuk perjalanan riding kali ini.

“Salah satu sosok yang mendapat bantuan yakni Mbah Tis janda tua yang tinggal sendirian tanpa ada tetangga di gubug di pelosok lereng semeru, berjarak 10 km dari desa terdekat (patokpicis). Beliau berusia kurang lebih 70 tahun dan hidup di gubug kayu sederhana beralaskan tanah, dan sehari2 mencari makan dari hutan dan ladang di sekitarnya,” ungkap Uphi.

Dengan suksesnya kegiatan kemarin, tidak menutup kemungkinan Moto East Java akan terus berbagi dengan warga sekitar perjalanan adventure. Hal tersebut ditujukan supaya kegiatan adventure bisa tetap bermanfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan.

“Silahkan kontak kami di nomor 08123399902 atau 085234222418 untuk lebih jelasnya. Kami masih membuka lebar-lebar peserta yang ingin melakukan adventure sekaligus bersedekah dengan warga kurang mampu,” tutupnya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like