Bursa Pembalap MotoGP 2023 Terbuka Semua, Quartararo Paling Diburu !

BeritaBalap.com-Kontrak hampir semua pembalap MotoGP akan selesai pada akhir tahun 2022. Artinya, terbuka lebar negosiasi untuk menjadi skuad sebuah tim buat kompetisi MotoGP 2023.

BACA (JUGA) : Bangganya Dall’Igna, Sebut Ducati Bukan Lagi Motor Yang Ditakuti Pembalap

Hanya Marc Marc Marquez (Repsol Honda) dan Brad Binder (Red Bull KTM) yang kontraknya masing-masing akan berakhir musim 2024 dan 2023. Selebihnya dalam kondisi bebas atau ada yang masih dalam tahap rencana tetapi belum berkekuatan hukum ‘tanda-tangan kontrak’.

koizumi

Lebih lanjut dipahami, nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi incaran tim-tim terbaik. Pasukan Repsol Honda sangat menginginkannya. Siap memenuhi jika betul keinginan juara dunia MotoGP 2021 tersebut mematok nilai kontrak 20 juta euro atau sekitar Rp. 322 milyar untuk 2 tahun.

BACA (JUGA) : Tim VR46 Dikontrak Sponsor Baru Mooney Sebesar 100-150 Milyar/Tahun ?

Honda juga membidik Joan Mir (Suzuki Ecstar) jika memang upaya menggaet Quartararo gagal. Dalam sebuah kesempatan, manajernya FQ20, ialah Eric Mahe memang menyebut bahwa ada 2,5 tim MotoGP yang sedang berbicara dnegannya. Maksud dari angka 2,5 tersebut, terdapat 2 tim yang serius dan setengahnya lagi adalah satu tim yang kurang serius.

Pastinya Yamaha juga tidak akan tinggal diam. Selain fokus pada keinginan dan tuntutan FQ20 agar M1 terbaru lebih kompetitif, pastinya siap menaikkan kontrak Quartararo yang cukup bernilai 1,5-2 juta euro/tahun atau Rp. 24-32 milyar/tahun selama ini.

BACA (JUGA) : Awas Ai Ogura Di Tahun Kedua Balap Moto2 ! Disiapkan Regenerasi Nakagami 2023 ?

Boleh jadi, Quartararo juga berpikir ulang ke Honda dengan kondisi MM93 yang dianak-emaskan selama ini di Honda ataupun soal sulitnya beradaptasi dengan RC213V.

Isu kuatnya pula, Ducati mengincar Quartararo untuk memperkuat barisan pembalap mudanya. Quartararo dianggap memiliki mental juara dunia dan ini penting dalam upaya meraih jawra dunia MotoGP. Ducati sangat memimpikan gelar terbaik MotoGP setelah yang terakhir tahun 2007 (Casey Stoner).  BB1 (Ket FOTO : Kolase dari ridertua.com)

Facebook Comments

You May Also Like