SCP 2019 Padang (26-27 Okt) : Demi Penuhi Hasrat Lokal, Perdana Hadir Balap Sport

BeritaBalap.com-Ada yang spesial dalam seri ke-3 gelaran Sumatera Cup Prix 2019 (SCP 2019) yang akan diselenggarakan di Sirkuit St. Sjahrir Padang, Sumatera Barat pada tanggal 26-27 Oktober nanti.

Apa dong yang spesialnya ? Jangan-jangan yang sudah pernah ada, terus diangkat berulang-ulang kali menjadi berita baru dengan sedikit bumbu. Pas diklik beritanya, ternyata biasa-biasa saja.

BACA (JUGA) : SCP 2019 Padang (26-27 Okt) : Makin Heboh Karena Gandeng Kaylila Dan Kemagi Racing Management

koizumi

Nah, dalam SCP 2019 Padang ini betul-betul spesial. Yaitu untuk pertama kalinya hadir balap Sport, disebut dengan Super Pro SCP. Konteks ini diklaim sebagai upaya untuk memenuhi hasrat pembalap lokal yang demen balap sport. Gairah mereka butuh wadah atau tempat. SCP 2019 Padang ini solusinya hingga terpuaskan.

Regulasi Balap Sport yang disebut kelas Super Pro SCP

“Selama SCP berjalan memang belum ada. Namun di trek Lanud Padang yang luas dan safety ini memang sering dilombakan. Jadi ini sesuai dengan animo lokal. Ya… sesuai kata pepatah, Mang : Dimana bumi dipijak, Disitu langit dijunjung, “ujar Arrissandro Aris sebagai aktor penyelenggaraan SCP 2019 selain Darmawan “Dragon”.

BACA (JUGA) : Jelang SCP 2019 Padang : Demi Pastikan Juara Underbone, Tim Rifat Belando KWR Alea RH IRC NHK CIKAL ABRT20 RCB Belikan Kalingga 125Z Baru

Yang menarik lagi, bahwa sesuai regulasi Super pro SCP yang dipublikasi, maka diperbolehkan hingga kubikasi silinder 155 cc. Alhasil, secara logika, maka tidak hanya untuk Yamaha RX King yang standar ataupun dibore-up, juga dapat diperuntukkan untuk motor sport lainnya seperti Ninja 150.

Lebih jelas untuk aturan teknisnya, bisa dilihat diatas tulisan ini ya. Jangan lupa juga, selain road race, maka dalam rangkaian SCP 2019 Padang juga tersaji balap dragbike dan dragrace. So, benar-benar pesta balapnya Wong Padang dan Sumbar pada umumnya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like