Sedihkah ? Akhirnya Pol Espargaro Bicara Setelah KTM Putuskan Melepasnya

BeritaBalap.com-Pierer Mobility Group sebagai manajemen puncak dari merek KTM, Husqvarna dan GasGas sudah memutuskan bahwa Pol Espargaro akan digantikan Pedro Acosta. Maksudnya di tim GasGas Factory Tech3 untuk musim depan (2024).

BACA (JUGA) : Siapa Rider Yang Paling Tepat Gantikan Marquez Di Tim Repsol Honda ? Johann Zarco ?

Anyway, KTM memang dikejar waktu untuk memutuskan nasib Pedro Acosta yang sudah memastikan ingin balap MotoGP. Jika KTM tidak mengakomodasinya, maka akan terjaid konflik dan bisa saja Pedro Acosta pergi. Maksudnya, memang KTM diprioritaskannya tetapi harus jelas dan tegas ada kursinya. Jika tidak, maka ia akan pergi ke tim lain.

koizumi

BACA (JUGA) : Walaupun Berada Di Tim Satelit Ducati, Marc Marquez Akan Diperlakukan Berbeda ?

“Halo semuanya. Seperti yang kamu ketahui, saya bukan penggemar berat jejaring sosial. Namun karena saya menerima banyak pesan penyemangat/dukungan untuk rilis berita Pierer Mobility Group mengenai masa depan kita, saya ingin mengklarifikasi beberapa hal. Pertama-tama, terima kasih banyak atas semua pesannya. Meski begitu, saya ingin menginformasikan kepada Anda bahwa itu bukanlah keputusan sepihak, malah sebaliknya !, “beber Pol Espargaro yang dilansir dari Motosan.

Secara logika sederhana, Pol Espargaro memang menyayangkan keputusan tersebut, meski ia menilai itu adalah yang terbaik untuk masa depan. Sebagai penguji KTM, ia akan bekerjasa sama dalam jangka panjang dan juga akan diberikan hak untuk wildcard lebih banyak.

“Memang benar, bahwa saya ingin terus berkompetisi penuh waktu di MotoGP, karena saya rasa saya masih punya kecepatan untuk menjadi yang terbaik. Namun kenyataannya langkah yang akan saya ambil tahun depan, bergabung dengan tim penguji dan mendapatkan beberapa wild card, adalah hasil kesepahaman antara kedua pihak mengingat masalah kontrak yang dihadapi kelompok tersebut saat ini, “tutur Pol Espargaro yang saat ini berusia 31 tahun.

BACA (JUGA) : Wow ! Dall’Igna Akui Ditawarin Honda Untuk Bergabung Di MotoGP 2024

“Dan memikirkan kolaborasi jangka panjang untuk menjadikan grup Pierer Mobility sebagai rujukan di kejuaraan dunia MotoGP. Masih banyak balapan tersisa tahun ini dan juga di masa depan. Dan karena saya salah satu orang yang percaya bahwa ada kekuatan dalam jumlah, mari bekerja sama untuk mencapai akhir musim yang mengesankan ! Terima kasih banyak !, “tambah Pol Espargaro. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like