Walaupun Berada di Tim Satelit Ducati, Marc Marquez Akan Diperlakukan Berbeda ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) memang belum mengumumkan secara resmi kemana dia akan bergabung untuk kompetisi MotoGP 2024. Isu kuatnya berlabuh di tim Gresini Racing. Jadi berduet dengan adiknya Alex Marquez yang sudah lebih dahulu berada diatas pacuan Ducati.

BACA (JUGA) : Marquez Naik Ducati Buat Pabrikan Jepang Makin Loyo Tahun Depan ?

Yang pasti, akan ada perbedaan perlakuan ketika berada di tim pabrikan dan tim satelit. Ini dua kondisi yang dijamin berbeda. Konteks inipun diakui Alex Rins yang musim 2022 lalu di tim pabrikan Suzuki dan sekarang di tim satelit LCR Honda.

koizumi

Apakah Marc Marquez Diperlakukan Berbeda Saat Berada di Tim Satelit Ducati ? 

Menurut Alex Rins yang tahun depan (2024) bergabung dengan tim Monster Energy Yamaha, bahwa ide atau saran-saran yang diberikan pembalap tim satelit memang ditampung tetapi kemudian sehubungan realiasasinya tidak jelas kapan. Segala sesuatu hal yang akan diujicoba, maka yang diprioritaskan adalah rider tim pabrikan.

BACA (JUGA) : Wow ! Dall’Igna Akui Ditawarin Honda Untuk Bergabung Di MotoGP 2024

“Ya, ada perbedaan. Ada banyak perbedaan. Apa yang saya alami adalah di Suzuki, pada akhirnya kamu turun dari motor dan banyak telinga yang mendengarkan kamu. Kamu meminta sesuatu dan mereka berusaha memberikannya, “tutur Alex Rins yang dilansir dari Motosan.

BACA (JUGA) : Curhatan Menyentuh Marquez Buat Santi Hernandez Yang Sudah Bersama 13 Tahun, Berpisah Juga ?

“Disini berbeda. Di tim satelit, dukungan yang saya rasakan sebagai pembalap berbeda-beda. Fakta bahwa mereka bersandar pada saya untuk mencoba hal-hal baru belum ada. Tapi pada akhirnya yang saya minta ada di tangan tim, tidak ada yang saya lewatkan. Namun pada level yang mereka andalkan untuk saya kembangkan, hal itu masih kurang, ”tambah Alex Rins yang sudah relatif lama absen dalam 10 seri belakangan.

BACA (JUGA) : Kenapa Augusto Fernandez Dikorbankan KTM Daripada Pol Espargaro Demi Pedro Acosta.. ?

Tetapi Alex Rins berpendapat berbeda ketika yang berada di tim satelit adalah Marc Marquez. Pasti akan banyak didengarkan karena reputasi dan prestasi MM93 sebagai pembalap terbaik dalam 1 dekade ini.

“Ya, tapi jika Marc pergi ke Gresini, maka akan banyak orang Italia yang mendengarkannya. Kita semua tahu : Marc adalah pembalap yang sangat berbakat. Dan dia sangat mengenal sepeda motor. Jadi pengalaman yang dimilikinya, jika beruntung bisa membawa timnya, menurut saya sangat luar biasa, ”tukas Alex Rins. BB1 

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like