Sejak Jerez Ditunda, Belum Ada Jadwal Baru, Batalkah MotoGP 2020?

BeritaBalap.com – MotoGP musim 2020 terus menerus berjuang untuk bisa jalan. Tidak hanya soal kontrak sponsor, sebab ini berhubungan dengan perut semua orang. Namun rasa pesimis kian muncul ketika GP Jerez resmi ditunda pada bulan Mei mendatang.

Padahal digadang-gadang, Jerez akan bisa menjadi seri pembuka musim 2020 yang kini terus mengalami penundaan sejak, Qatar, Thailand, Austin hingga Argentina.

BACA (JUGA) : Demi Solidaritas, Repsol Bikin Disinfektan Tangkal Corona, Perusahaan Oli Lainnya?

koizumi

Anehnya setelah resmi penundaan GP Jerez, pihak Dorna belum meluncurkan jadwal terbaru MotoGP musim 2020. Sebab biasanya setelah ada pengumuman pembatalan seri atau penundaan, Dorna langsung mengumumkan jadwal baru karena da pergeseran jadwal.

BACA (JUGA) : Apa Kabar Rencana Biaggi Pecahkan Top Speed Motor Listrik 330 Km/Jam ?

Akankah ini pertanda musim 2020 batal? Beberapa pentinggi tim, Dorna hingga IRTA sendiri bahu membahu memberikan solusi. Mulai solusi balap hanya di Eropa setelah semua reda bahkan FIM mengusulkan bahwa musim 2020 bisa berakhir tahun 2021 mendatang.

BACA (JUGA) : Rossi Ungkap Pembalap Favoritnya, Tapi Tidak Terwujud Balapan Bareng, Siapa ?

Kini Dorna harap-harap cemas menantikan keputusan dari pemerintah yang negaranya menyelenggarakan MotoGP. “Kini semua keputusan bisa berubah dalam hitungan jam,” jelas Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna.

Tidak hanya Dorna, bahkan tim hingga rider pun ketar-ketir dengan pendemi corona saat ini. Semua rider pun stay at home demi menjaga dirinya tetap sehat dan tidak turut menyebarkan virus mematikan di tahun 2020 ini. WIC

Facebook Comments

You May Also Like