Selalu Di Urutan Bawah, Dovizioso Sebut Quartararo Bawa M1 Seperti Orang Gila

BeritaBalap.com-Andrea Dovizioso (WithU Yamaha RNF) terbukti belum juga spesial diatas M1. Masih berada di urutan bawah. Hasil kombinasi pengujian pramusim di Mandalika Lombok, hanya berada di posisi ke-9, itu tertinggal 0,8 detik dari Pol Espargaro (Repsol Honda) yang meraih posisi terdepan.

BACA (JUGA) : Vinales Ingin Jadi Pembalap Pertama Yang Podium Juara MotoGP Dalam 3 Motor Berbeda

Di test Sepang Malaysia juga berada di deretan ke-24. Alhasil, petarung asal Italia usia 35 tahun ini belum juga klop dengan M1 versi terbarunya. Padahal dalam hitungan 2 Minggu kedepan siap dipentaskan putaran pertama MotoGP 2022 di Losail Qatar (4-6 Maret).

koizumi

Yang menarik, runner-up MotoGP 2017-2019 ini mengungkapkan kegilaan Fabio Quartararo diatas m1 yang pastinya belum dapat diikutinya. Mengingat juara dunia MotoGP 2021 tersebut hanya berjarak 0,014 detik dari Pol Espargaro. Quartararo diklaim serem ketika masuk dan keluar tikungan.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Mandalika Catat 15 Crash, 54 Persen Dari Jumlah Pembalap

“Saya tidak membuat kesalahan, tapi melaju cepat adalah hal lain. Ada poin dimana saya lebih cepat dari Fabio, tapi saya kalah di tempat lain. Trek Mandalika semakin menonjolkan titik lemah saya, ”terang Dovizioso yang dilansir dari Corsedimoto.

“Fabio membuat perbedaan dalam perubahan arah, dia mengemudi seperti orang gila. Dia sangat responsif, dia berakselerasi sebelum gearbox dan mempersiapkan motor lebih baik untuk keluar dari tikungan, “tambah Dovizioso. BB1 

Hasil Tes Kombinasi Selama 3 Hari di Sirkuit Mandalika (11-13 Feb) :

 

Facebook Comments

You May Also Like