Sentimen Italia ? Bos Besar Ducati Tegaskan Pilih Pecco Juara Dunia Ketimbang Marquez

BeritaBalap.com-Sentimen Italia pastinya melekat pada manajemen tim pabrikan Ducati. Itu logis alias masuk akal saja. Maksudnya, pembalap Italia akan lebih diprioritaskan karena memang Ducati itu lahir dan bermarkas di Italia.

BACA (JUGA) : Apakah Marquez Yang Kontraknya Hanya 1 Tahun Akan Bawa Rahasia Ducati ? Ini Jawaban Tegas Big Bos Domenicali

Konteks ini bahkan diakui langsung big bos Ducati Claudio Domenicali. Bahwa Claudio Domenicali menerangkan bahwa ia lebih memilih Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) untuk menjadi juara dunia MotoGP 2024 ketimbang Marc Marquez yang tahun depan (2024) bergabung dengan Ducati. Maksudnya di tim Gresini Racing.

koizumi

“Saya memilih Pecco. Dia orang Italia, dia balapan untuk tim resmi dan ada empati khusus padanya. Tapi Marc adalah seorang juara, jika dia begitu bagus sehingga pantas mendapatkan gelar, kami akan bahagia. Pastinya dia akan berjuang sampai akhir untuk kejuaraan dunia, ”ujar Domenicali selaku CEO Ducati Corse.

BACA (JUGA) : Berapa Ratus Miliar Duit Yang Dikucurkan Track House Racing Buat Ambil Alih Tim CryptoDATA RNF ?

Pada sisi lain, Domenicali juga menyebut bahwa mereka menganalisa data motor Ducati GP23 yang dipakai Marc Marquez saat test Valencia dengan adiknya Alex Marquez. Namun memang itu rahasia mereka dan tidak akan dipublikasikan.

“Kami hampir melakukan simulasi ilmiah, membandingkan performanya dengan saudaranya Alex, yang balapan untuk timnya saat ini. Tapi saya tidak akan memberitahu hasilnya bahkan di bawah tekanan, ”tambah Domenicali yang dilansir dari Motosan. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :

Facebook Comments

You May Also Like