Launching Repsol Honda, Yamaha Malah Bikin Meet And Greet Bersama Rossi Dan Vinales, Ada Apa?

BeritaBalap.com – Tanggal 4 Februari nanti, Repsol Honda Team akan melakukan prosesi launching tim di Jakarta. Anehnya, disaat yang sama pula Valentino Rossi dan Maverick Vinales justru datang ke Jakarta.

Padahal secara jadwal, Yamaha akan melaksanakan proses launching tim di Malaysia pada tanggal 6 Februari. Lantas kenapa tiba-tiba 2 rider ujung tombak Yamaha berada di Jakarta disaat launching Repsol Honda Team?

BACA (JUGA) : Morbidelli Kasih Tahu Apa Rencana Rossi Tahun 2021, Lanjut Atau Pensiun ?

koizumi

Ternyata semua itu ada hubungannya dengan perang penjualan. Untuk sementara Honda memimpin penjualan di Indonesia dengan market share 73% sementara Yamaha hanya 21% (market share tahun 2018).

Dengan adanya launching tim di Jakarta tentu ini membuat brand image Honda kian kuat. Oleh sebab itulah Yamaha menggunakan meet and greet bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk meredam eforia tersebut.

BACA (JUGA) : Ducati Klaim Makin Tinggalkan Honda Dalam Top Speed, Tenaga GP20 Sudah 300 HP ?

“Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan melakukan perjalanan ke Indonesia, dan tahun ini mereka akan lebih menyapa penggemar mereka di acara yang telah kami persiapkan tersebut. Ini merupakan wujud rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia, khususnya penggemar MotoGP Yamaha. Tunggu kehadiran mereka dan rayakan pertemuan bahagia nanti,” terang Yordan Satriadi, Deputy Marketing Director of PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada saat itu, konsentrasi masyarakat akan terpecah dengan 2 event yang melibatkan tim rider MotoGP. Lantas siapa yang akan dipilih? WIC

Facebook Comments

You May Also Like