Seri Jerman Bulan Juni Belum Tentu Bisa Terlaksana, Pertanda MotoGP 2020 Batal?


BeritaBalap.com – Sejauh ini, penyebaran virus corona di Eropa belum bisa dihentikan. Itulah sebabnya motorsport diperkirakan macet di bulan Mei, mungkin bahkan lebih lama. Paling parah bahwa mulai ada pelarangan keluar masuk Eropa.

BACA (JUGA) : Ayahnya Rider MotoGP Danilo Petrucci Terkena Virus Corona ?

Entah sampai kapan. Yang pasti untuk 30 hari ke depan Eropa tertutup. Mungkin bisa lebih lama jika Covid-19 penyebarannya belum bisa ditekan. Ini akan sangat berdampak kepada MotoGP musim 2020.


Jika awalnya pembukaan seri akan dilakukan pada Mei, kini status tersebut bisa berubah. Sebab 21 Juni yang merupakan jadwal GP Jerman pun terancam diundur atau bahkan dibatalkan.

BACA (JUGA) : Promotor Lokal MotoGP Argentina Tidak Mau Balapan Tanpa Penonton

Pemerintah Jerman memang sedikit telat memberi peringatan. Namun setelah korban bertambah banyak, Jerman pun berstatus siaga.

Jerman berada di urutan 6 negara yang terjangkit Corona, di bawah Cina, Italia, Iran, Spanyol dan Korea Selatan. Rationya meningkat menjadi 86 orang per sejuta penduduk. Pada hari minggu lalu sudah ada 4.225 orang terkena dampak ini.

BACA (JUGA) : Cari Aman Di Rumah Karena Virus Corona, Ini Aktifitas Lucu Alex Marquez, Ada VIDEOnya !

Untuk menekan penyebaran Jerman pun melarang acara yang melibatkan massa besar. Bundesliga (liga Jerman) dihentikan untuk sementara makin parah, nasib MotoGP seri Jerman pun masih tanda tanya.

Apakah ini akan menjadi pertanda dibatalkannya MotoGP musim 2020? WIC

Facebook Comments

You May Also Like