Seru Sekali ! Beberapa Tim Berbagi Gelar Juara di Putaran Perdana Kejurnas Slalom 2023 Jogja

BeritaBalap.com-Hasil dari putaran perdana MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 yang digelar di Sirkuit Stadion Mandala Krida Yogyakarta (11/3), makin membuktikan jika persaingan di musim 2023 ini makin kompetitif. Dari kelas-kelas bergengsi yang dilombakan, gelar juara direbut oleh para peslalom dari tim-tim berbeda.

BACA (JUGA) : Kembali Support Kejurnas Slalom 2023, Bukti GT Radial Konsisten Dukung Motorsport Indonesia

Pada kelas A yang diikuti 30 terbaik dari penyisihan heat 1 dan 2, memunculkan juara baru. A.M. Naufal Safwan dari tim HRVRT BGM HBM BMB berhasil menjadi yang tercepat. Peslalom asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu, membukukan waktu terbaik 00:40,234 disusul Adrian Septianto, yang kini membela panji-panji HRVRT, dengan catatan waktu 00:40,567 dan di posisi ke-3 oleh Mario Claudio dari tim Banteng Motorsport dengan rangkuman waktu 00:40,657.

koizumi

Sementara pada kelas B atau gerak roda belakang yang diikuti 20 terbaik, menjadi milik peslalom Banteng Motorsport, Rivaldi Febriadi. Peslalom bertubuh mungil itu menghempaskan perlawanan Adrian Septianto dan Binar dari tim Pertamax Racing Team. Rivaldi mengemas catatan waktu tercepat 00:40,876 diikuti Adrian dengan 00:41,135 dan Binar 00:41,281.

Sedang pada kelas paling bergengsi yakni kelas F atau modifikasi, masih didominasi oleh peslalom Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI). Kembali, Anjasara Wahyu berhasil memenangi pertarungan yang menjadi puncak gelaran akbar MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023. Anjas memimpin dengan torehan waktu 00:46,539, unggul tipis saja dari rekan 1 timnnya, Adrianza Yunial yang harus puas di posisi runner up dengan 00:46,587 serta di peringkat ke-3 direbut oleh A.M. Naufal Safwan dari HRVRT dengan catatan waktu 00:46,779.

Kelas lain cukup seru adalah kejuaraan nasional wanita. Absennya Alinka Hardianti di musim 2023 ini menjadi kesempatan bagi para Srikandi slalom untuk unjuk gigi. Hasilnya, Canya Prasetyo dari tim Banteng Motorsport berhasil berdiri kokoh di podium utama setelah menyudahi perlawanan sengit dari Febriana dari tim Pertamax Racing Team dan AS Dewi dari tim Whoosah Management. Ini adalah kali pertama bagi Canya menjuarai kejurnas kelas wanita. “Akhirnya, bisa berdiri di podium sebagai juara umum. Semoga bisa dipertahankan di seri-seri selanjutnya dan sekaligus juara nasional kelas wanita,” ucap Canya Prasetyo yang mendaptkan dukungan langsung dari sang Ayah, Prasetyo Edi Marsudi yang tak lain adalah Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 rencananya akan digelar sebanyak 6 putaran. Setelah Yogyakarta yang baru saja rampung, jika tidak ada perubahan, Surabaya akan mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah putaran ke-2 MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023, Mei mendatang.  tim

Facebook Comments

You May Also Like