Alex Marquez Jadi Ancaman Serius Ketika Naik Ducati (2023)

BeritaBalap.com-Alex Marquez (LCR Honda) sudah resmi pindah Ducati tahun depan (2023). Adik dari Marc Marquez (Repsol Honda) ini menggantikan posisi Enea Bastianini di tim Gresini Racing. Bastianini sendiri pindah ke tim pabrikan Ducati ataupun opsi Pramac Racing.

BACA (JUGA) : Wow, Alex Marquez Kasih Poin 5 Atau 4,8 Atas Perfoma Buruknya Musim Ini

Sehubungan hal ini, Enea Bastianini memprediksi bahwa Alex Marquez akan dapat menunjukkan talentanya di Ducati. Menemukan dirinya hingga lebih kompetitif dibanding saat di Honda. Bahkan Bastianini menyebut kalau Alex Marquez akan menjadi ancaman tersendiri baginya pada musim 2023.

koizumi

“Gresini adalah keluarga dimana kamu merasa sangat nyaman. Saya pikir Alex akan beradaptasi dengan sangat cepat, baik dengan motor maupun tim. Jadi tahun depan dia akan menjadi satu lawan lagi yang harus dipertimbangkan, ”ucap Bastianini yang dilansir dari Motorsport.

BACA (JUGA) : Alex Marquez Memimpikan Juara Dunia MotoGP Bersama Ducati

“Disini di Gresini sangat oke, jadi saya pikir kita akan melihat Alex Marquez yang sebenarnya, ”tambah Bastianini yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara. Itu berjarak 67 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin standing point.

Pada sisi lain, Bastianini bertekad untuk meningkatkan perfomanya yang menurun akhir-akhir ini. Ini setelah menjalani liburan musim panas selama sekira 5 Minggu. Seri ke-12 MotoGP sendiri akan dihelat tanggal 7 Agustus nanti di Silverstone.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Dipecat Karena Sudah 3 Tahun Masa Sulit Honda ? Hanya 3 Podium Juara

Sebelumnya memang Bastianini hanya meraih 11 poin saja dalam 4 seri terakhir. Sungguh diluar harapan karena sebelumnya pernah meraih 3 kali podium juara (Losail, Austin dan Le Mans).

“Dalam balapan itu normal ada pasang surut. Yang penting cepat pulih dan kembali bekerja. Liburan memungkinkan saya untuk mengisi ulang baterai saya, ”tukas Bastianini yang juga juara dunia Moto2 musim 202o. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like