Siapa Sosok Mekanik Jepang Ini Hingga Alex Rins Senang Pindah Tim Yamaha

BeritaBalap.com-Ternyata ada sosok mekanik asal Jepang yang membuat Alex Rins senang pindah ke tim Yamaha (2024). Maksudnya setelah dari tim LCR Honda (2023). Ternyata pula, sosok mekanik ini pernah bersamanya saat berada di tim Suzuki. Wow.. cinta lama bersemi kembali ya.

BACA (JUGA) : Ini Jadual Launching Tim-Tim MotoGP 2024 Yang Sudah Terkonfirmasi

Adalah Yuta Shimabukuro yang saat ini tugasnya berhubungan dengan teknisi mesin Yamaha M1. Tuner ini yang disebut Alex Rins banyak membantunya dalam beradaptasi dengan M1, termasuk dapat lebih optimal dalam menjalani riset. Terlebih musim 2024 ini Yamaha mendapat hak konsesi yang pastinya akan banyak menjalani pengujian.

koizumi

Pengalaman Yuta Shimabukuro adalah pernah juga di tim GasGas Tech3 tahun 2023 lalu. Dalam hal ini sebagai data engineer motornya Augusto Fernandez. Alhasil, Alex Rins sangat senang ketika Yamaha memutuskan untuk menggaet Yuta Shimabukuro. Jadi makin semangat ya.

BACA (JUGA) : Wow, KTM Akan Lihat Perkembangan Marquez Hingga Pertengahan Musim, Berlanjut Dikontrak ?

“Fakta bahwa kami memiliki dia di tim (Yamaha) cukup spesial karena dia punya banyak pengalaman dengan motor Suzuki. Kemudian dia satu tahun bersama tim GASGAS, “tukas Alex Rins yang dikutip dari Crashnet.

“Merupakan keputusan yang baik untuk membawanya ke Yamaha karena dia sudah meminta sesuatu di bidang elektronik, sesuatu yang serupa dengan yang saya gunakan di Suzuki, dan itu berfungsi dengan baik. Jadi saya pikir kita memiliki banyak hal untuk dicoba dan diuji, “tambah Alex Rins yang saat ini berusia 28 tahun. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like