Marquez Akui Benci Model Aerodinamika MotoGP Yang Aneh-Aneh Seperti Balap F1

BeritaBalap.com-Ternyata Marc Marquez (Gresini Racing) megakui bahwa ia sangat tidak menyukai, bahkan dengan kalimat benci sehubungan penampilan paket aerodinamika MotoGP yang banyak diujicoba saat ini.

Menurutnya tampak aneh. Bahkan ditambahkannya seperti yang terjadi pada balap Formula One (F1). Namun memang ditegaskan Marc Marquez, ini semua karena regulasi FIM dan Dorna yang membolehkan. Tidak masalah. Tidak ada pembatasan yang lebih ketat. Alhasil, apa boleh buat, bahwa mereka sebagai pembalap harus ikut beradaptasi.

“Saat saya melihat dari foto saat shakedown (tes di awal Februari, red) pada beberapa aero, terlihat seperti Formula One. Bagi saya pribadi, saya benci hal itu tetapi aturan mengizinkan mereka menuju kesana, “ujar Marc Marquez yang dikutip dari Crashnet.

koizumi

BACA (JUGA) : Zarco Sebut Honda RC213V Versi 2024 Lebih Cepat 0,7 Detik, Lebih Enak Dari Ducati ?

“Tapi ketika saya melihatnya, setiap kali kita melihat lebih banyak aerodinamika, saya tidak menyukainya. Tapi kita perlu beradaptasi, ”tambah Marc Marquez yang hanya 1 tahun saja dikontrak tim Gresini (2024).

Kalau foto yang paling atas adalah pacuan Aprilia, kalau yang ini (#26) adalah test rider KTM Dani Pedrosa dimana ada spoiler pada RC-16

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 tersebut mengatakan bahwa ia tidak sabar untuk menjalani pengujian di Sepang Malaysia dan Losail Qatar. Marquez penasaran karena tahun lalu ia akui begitu mengalami kesulitan pada 2 trek ini. Sepertinya diatas pacuan Ducati GP23 akan berbeda signifikan.

BACA (JUGA) : Ungkapan Aneh Adik VR46, Sebut 2 Kelemahan Honda Tapi Bilang Enak Dikendarai

“Saya tak sabar untuk mencoba motornya di sirkuit di mana saya sering kesulitan di masa lalu. Valencia adalah sirkuit yang saya sukai dan gaya berkendaranya oke. Tapi saya lebih penasaran untuk mencoba motornya disini dan Qatar karena ini adalah dua sirkuit dimana saya mengalami banyak kesulitan, “timpal Marc Marquez yang pertengahan Februari nanti akan berusia 31 tahun. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like