Sinar Jaya Racing Team Jambi Siapkan Underbone 125 By Hartech Jogja, Dyno 37,8 HP

BeritaBalap.com-Menghadapi pertarungan ditahun 2021 ini, pasukan Sinar Jaya Racing Team asal Jambi telah menyiapkan pacuan baru underbone 125cc.

Alhasil, untuk meningkatkan performa pacuan dikancah UB 125 yang berbasic Yamaha 125Z ini, lantas dimandatkan olahan mesinnya ke Hartech Jogjakarta yang dikomandoi mekanik Harianto Dwi Purwoko.

BACA (JUGA) : Sonic Pulsa Racing Team Aceh Bangun Underbone 125 By Hartech Jogja

koizumi

Meski begitu, kudabesi 125z ini yang masih dalam tahapan setting ini ketika diuji dyno test sudah tembus diangka 37,8 Hp dengan torsi 22,85 Nm. Menurutnya dari hasil dyno masih dirasanya akan dioptimal lagi.

Yuk kita selami garis besar set-up nya ! “Untuk asupan udara dan bahan bakar biasanya pakai membran V-Force3, sekarang saya coba pasang V-Force 4. Sedangkan untuk karburasinya tetap sama usung Mikuni Sudco 28 mm dengan main jet 148 dan pilot jet 48, “ujar mekanik yang bermarkas di Kentak, Bangun Jiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta ini.

Adapun langkah kompresi, kuat dan tahan lama dengan aksi tendangan piston Art oversize 50, ini didukung dengan langkah menaikkan kompresi statisnya yang perbandingannya menjadi 12,5 : 1.

“Tinggi lubang buang menjadi 27 mm, itu diukur dari bibir seilinde. Kalau lebarnya 41 mm. Karakternya fokus RPM tengah dan atas. Makin jos dengan gas buang dari knalpot SRM Muffler. Tenaganya terus isi, tidak hanya teriak. terus mulur, “tutup Harianto Dwi Purwoko, sembari akan meriset ulang kontur knalpotnya. you

Facebook Comments

You May Also Like