Sirkuit KymiRing Terbukti Dikerjakan Demi MotoGP 2019-2020, Indonesia Kapan ?

BeritaBalap.com-Keinginan Finlandia untuk menggelar balap MotoGP tidak main-main. Tidak setengah-setengah, apalagi seperempat-seperempat. Target MotoGP 2019 ataupun 2020 menjadi tujuan utama. Alhasil, progress atau kemajuan dalam pengerjaan Sirkuit KymiRing terbukti dan terus berlangsung.

Bukan sekedar wacana seperti kabar di tanah air ya. Wacana disana-sini. Tapi belum dibangun juga. Sehubungan pengerjaan di KymiRing yang dibiayai oleh pemerintah Finlandia, infonya sekitar 400 pohon di sekitar wilayah sudah ditebang pada akhir September lalu. Oh ya, lokasi KymiRing ini sekitar 110 km dari Helsinki, ibukota Finlandia.

Sirkuit KymiRing Finlandia sepanjang 4,6 km yang sedang dalam pembangunan

Memang sempat pula muncul isu bahwa KymiRing kehabisan duit hingga memang sempat terhenti beberapa minggu. Ada ketakutan seperti lintasan Circuit of Wales ataupun di Chili yang gagal total. Namun kemudian rumor tersebut mentah ketika saat ini alat-alat berat semakin banyak dan terus mengejar target pengerjaan lintasan yang akan dibuat sepanjang 4,6 km.

koizumi

Saat ini, alat-alat berat  beroperasi setiap hari. Bahkan sudah mulai proses pengaspalan. Demikian yang diberitakan kolega dari laman media MotoGP.com. Menurut rencana GP Finlandia akan dipentaskan tahun depan. Namun memang belum dipastikan pihak Dorna selaku pihak penyelenggara MotoGP. Tetapi disebut pula bahwa tahun 2020 adalah hal yang realistis. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like