Stoner Peringatkan Dorna Kalau Honda dan Yamaha Bisa Hengkang Dari MotoGP Karena Dominasi Pabrikan Eropa

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP Casey Stoner memperingatkan pihak Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP bahwa dalam kondisi sekarang ini, bisa saja pabrikan Honda dan Yamaha mundur dari balap MotoGP.

BACA (JUGA) : 2 Alasan Kuat Kenapa Alex Rins Tertarik Pindah Yamaha 2024 ?

Kenapa ? Apa sebabnya ? Hal ini dikarenakan dominannya moto-motor Eropa dikarenakan regulasi aerodinamika yang bebas lepas. Tidak ada regulasi pembatasan yang lebih ketat.

koizumi

Pabrikan Eropa sudah berinvestasi besar sehubungan aerodinamika. Bahkan disebut Stoner yang juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 bahwa balapan MotoGP saat ini seperti kompetisi balap mobil Formula One (F1) dengan dua roda. Maksudnya sepeda motor.

BACA (JUGA) : Apakah Sebetulnya Tony Arbolino Punya Tempat Di MotoGP 2024 ? Bagaimana Skenarionya ?

“Saya tidak berpikir Honda dan Yamaha harus disalahkan atas situasi saat ini. Sebaliknya, saya pikir peraturan telah diubah untuk membantu pabrikan Eropa dengan aerodinamika mereka, “ujar Casey Stoner yang pensiun dini dari balap MotoGP pada akhir 2012, itu saat berusia 27 tahun.

“Beberapa tahun yang lalu, bahkan diputuskan untuk melarang semua alat bantu aerodinamika, tetapi kemudian rencana ini tiba-tiba dibatalkan. Itu sebabnya Suzuki meninggalkan MotoGP dan saya khawatir Honda dan Yamaha juga akan pergi. Karena apa yang kita miliki sekarang bukanlah apa yang mereka janjikan”.

BACA (JUGA) : Ducati Ubah Rencana Bezzecchi Yang Ingin Tetep Di Tim VR46 ? Dipindah Kemana ?

“Sepeda motor sekarang menjadi mobil Formula One (F1) dengan dua roda. Beberapa tahun yang lalu dikatakan bahwa itu harus menuju ke arah yang berbeda, tetapi sekarang tiba-tiba berubah, “tambah Casey Stoner yang dilansir dari Speedweek. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like