Stoner Sebut Skill Pembalap MotoGP Tidak Terlihat Lagi Karena Tehnologi Traksi Kontrol dan Aero ?

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2007 (Ducati) dan 2011 (Honda) Casey Stoner menyebut bahwa saat ini skill atau teknik balap para rider MotoGP sudah tidak terlihat jelas lagi. Sudah tidak seru. Tidak menarik.

Kenapa demikian ? Menurut pendapatnya, karena perfoma motor sudah ditutupi oleh berbagai tehnologi yang terus berkembang tanpa dibatasi. Dalam hal ini sehubungan kinerja perangkat elektronik dan aerodinamika.

Untuk desain aerodinamika memang sering dikritik banyak pihak, terlebih KTM yang menuntut pembatasan yang lebih jelas. Tidak terlalu dibiarkan bebas lepas. Bentuknya sudah di luar logika. Mengarah kepada balap Formula One (F1).

koizumi

BACA (JUGA) : Cek Fakta ! LCR Punya 2 Sponsor Oli Berbeda Tapi Posisinya Sama, Berapa Milyar Duitnya..?

Kalau bicara elektronik, sudah dapat mengatur traksi ban ke aspal (Traction Control) dan lain-lain. Pada intinya, sudah tidak seperti di eranya. Saat ini hanya mengandalkan teknik mengulur titik pengereman saja jika ini meninggalkan atau mengovertake lawan.

BACA (JUGA) : Pecco Kasih Saran Penting Marc Marquez Agar Optimal Diatas Ducati GP23

“Kualitas yang diperlukan untuk menunjukkan keunggulan, kualitas berkendara sudah tidak ada lagi, satu-satunya cara untuk membuat perbedaan adalah dengan mengerem yang terlambat saat memasuki tikungan. Kini, elemen kendali pembalap seperti traksi, manajemen ban dan resiko wheelie ditutupi oleh perangkat elektronik, ”terang Casey Stoner yang dilansir dari wawancara eksklusif  dengan Gazzetta dello Sport.

BACA (JUGA) : Kenapa Dall’Igna Sempat Jengkel Dan Takut Saat Max Bartolini Pindah Tim Yamaha ?

Facebook Comments

You May Also Like