Strategi Tim-Tim Besar Jelang OnePrix Tasikmalaya, Fokus Riset Seeded dan Rider Lain Digembleng Sekolah Balap Terdekat

BeritaBalap.com-Seri ke-2 Kejurnas OnePrix 2022 akan dihelat di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Jawa Barat, Minggu depan (22-24 Juli). Jadi Minggu depan ya, bukan Minggu ini. Jangan salah jadual !

BACA (JUGA) : Pembalap ATC Veda Ega Pratama Jalani Training 2 Hari Di WH-19, Persiapan OnePrix Tasikmalaya

Pastinya, tim-tim sudah banyak yang menjalani latihan sejak Minggu kemarin hingga berita ini dibuat dan ini akan terus berlanjut hingga jelang hari H (latihan bebas resmi, Jumat tanggal 22 April).

koizumi

Catatan penulis, ada yang berbeda sehubungan persiapan OnePrix 2022 Tasikmalaya ini. Boleh disebut sebagai sebuah fenomena menarik yang berhubungan erat dengan persiapan tim secara menyeluruh. Utamanya tim-tim besar yang punya pembalap seeded alias expert (OP1), juga novice (OP2), rookie (OP3) ataupun beginner (OP4).

BACA (JUGA) : Bos Tim ART Jogja Ungkap Alasan Fokus Setting Dan Latihan Motor Seeded Jelang OnePrix Tasikmalaya

Paling tidak ada 2 strategi tim-tim besar dalam persiapan perang OnePrix 2022 Tasikmalaya ini. Apakah itu ? Pertama, bahwa mereka lebih serius atau fokus setting motor-motor kategori OP1. Hal kedua, adalah menitipkan pembalap pemula ataupun rookie ataupun beginner ke sekolah-sekolah balap terdekat. Maksudnya yang dekat trek Bukit Peusar Tasikmalaya. Dalam hal ini WH-19 Racing School dan Oki Ristan Racing School.

Jadi latihan lebih intens atau sering. Mengingat lintasan Bukit Peusar memang sudah relatif lama tidak disinggahi OnePrix sejak musim 2019. Karena sudah cukup lama, maka butuh sering latihan, terlebih model sirkuit yang permukaannya naik-turun ala lintasan Laguna Seca USA.

Hal tersebut diatas terbukti sudah dilakukan Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja), Yamaha Akai Jaya, Yamaha Aditama, ART Kalimantan dan lain-lain.

“Jadi Jorge Raphael Gading disini sempat 2 minggu, Veda Ega Pratama 2 hari, ini Ahmad Saefullah dan Afi kembali kesini. Itu dari ART Jogja, juga Hendra Eenk (ART Kalimantan) ataupun dari tim Aditama dan masih ada lagi yang sudah kontak, “ujar Wawan Hermawan selaku pemilik sekolah balap WH-19 Racing School yang bermarkas di Ciamis.

“Ini kita sudah hari ke-2 set-up rasio di Bukit Peusar, Mas. Jadi hanya fokus seeded. Hanya dengan Yoga Adi Pratama. Nanti yang pemula dan keseluruhan hari Senin. Kalau Indra dan Nicky Hayden sudah di sekolah balap Oki Ristan yang ada di Tasikmalaya, “timpal Yogi MBKW2 selaku chief-mechanic Yamaha Akai Jaya.

Di luar itu semua, memang ada tim yang memang cukup latihan beberapa hari saja di Bukit Peusar dan pulang kampung ataupun tim yang memang cukup mengandalkan latihan dan setting menjelang event. Kalau yang terakhir ini, dimulai pada Senin nanti (18 Juli). Ini puncaknya arus mudik. He he he he… Sori, maksudnya arus kedatangan semua tim OnePrix 2022 Tasikmalaya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like