Sudah Berapa Seri MotoGP dan Berapa Hari VR46 Tidak Podium Juara ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati sudah berapa lama Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) tidak meraih podium juara. Ingat, yang terakhir di Assen, Belanda pada MotoGP 2017 (tanggal 25 Juni 2017). Itu berapa lama dan berapa hari ya ?

Ternyata sudah 46 kali seri MotoGP, The Doctor tidak merebut podium kemenangan. Dan itu sudah lebih dari 1000 hari. Sudah dalam kisaran 3 tahun ya. Terakhir hanya puas di posisi ke-2 saat MotoGP 2019 Austin, itu berjarak 0,462 detik dari Alex Rins (Suzuki).

BACA (JUGA) : Rossi Punya Simulator Balap Canggih (CKU-28), Siapa Yang Buat ? Harganya ?

koizumi

Boleh jadi kondisi ini yang membuat principal Yamaha mengontrak Fabio Quartararo untuk menggantikan Rossi. Kan relatif lama tidak pernah podium lagi. Rossi sendiri sudah masuk tahun ke-25 balap MotoGP.

Total meraih 234 podium. Maksudnya, itu podium untuk keseluruhan, baik juara dan runner-up serta ke-3. Bicara sejarah rentang waktu podium yang cukup lama yang direbut Rossi ialah saat bernaung di tim Ducati.

BACA (JUGA) : Wow..! Luca Marini Ungkap Masa Depan Rossi (2021), Lanjut Atau Pensiun ?

Itu mulai 15 Mei 2011 (Le Mans Perancis) saat finish di belakang duet Repsol Honda, Stoner dan Dovizioso. Kemudian podium lagi pada 20 Mei 2012 di trek yang sama, Le Mans dibelakang Jorge Lorenzo (Yamaha Factory Racing). Ini berjarak selama 1 tahun 5 hari (371 hari). BB1  

 

Facebook Comments

You May Also Like