Supercross 2021 Arlington – 2 : Cooper Webb Menang Berkat Tekanan Yang Menjadi Pendorong Kepercayaan Diri

BeritaBalap.com- Kroser andalan Red Bull KTM Factory Racing meraih kemenang lagi di kelas 450SX gelaran Supercross 2021 Putaran 11 Arlington – 2 (17/3) lalu. Cooper Webb menang berkat tekanan yang menjadi pendorong kepercayaan dirinya semakin meningkat.

BACA JUGA : KTM Ambil Alih Pimpinan Klasemen Dari Honda Di Supercross 2021 Putaran 10 Arlington

Tekanan tersebut datang dari sang juara bertahan Eli Tomac (Kawasaki) yang menyelesaikan balap diperingkat kedua. Sepanjang 24 lap, Eli Tomac terus menekan Cooper Webb yang melesat sejak awal start hingga bendera finish dikibarkan.

koizumi

“Itu adalah pendorong kepercayaan diri yang sangat besar bagi saya, untuk memimpin balapan lagi dengan tekanan sebesar itu. Eli mungkin pria yang lebih cepat malam ini, tetapi saya hanya mencoba mencapai target saya dan tidak membuat kesalahan apa pun,” kata Cooper Webb.

BACA JUGA : Manuver Kontroversial Cooper Webb Vs Ken Roczen

Meski sempat mengalami crash saat sesi latihan, namun hal tersebut tidak menjadikan sang peraih juara dunia tahun 2019 lalu ini patah arang. Cooper Webb kini membawa keunggulan 12 poin dari Ken Roczen (Honda) menuju putaran 12 Supercross 2021 Arlington – 3 Sabtu, 20 Maret mendatang.

BACA JUGA : Hasil Dan Standing Poin Supercross 2021 Putaran 11 Arlington – 2

“Setelah crash hari ini, terkadang ada baiknya Anda mendapatkan hit besar itu, mengembalikan rasa takut itu ke dalam diri Anda dan mengatasi hal yang membuat Anda bersemangat. Saya sangat bersemangat pada Acara Utama itu, untuk bertempur dengan orang-orang itu dan dapat memimpin, itu luar biasa,” pungkas kroser berusia 25 tahun ini. Edhot / Foto : fullnoise

Facebook Comments

You May Also Like