Tambah Lagi ! Sudah 14 Tim Boikot MotoPrix Skyland Minggu Ini

BeritaBalap.com-Yap, sudah bertambah menjadi 14 tim yang pastikan boikot atau tidak hadir dalam Kejurnas MotoPrix 2021 di Sirkuit SkyLand, Muba, Sumsel, akhir pekan ini (18-19 Februari). Oh ya, disebut dengan kata boikot karena menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), boikot itu sadalah tindakan protes sebagai penolakan.

Sekali lagi ditegaskan, bahwa ke-14 tim yang datanya ada dibawah brita ini, dipastikan tidak akan ambil bagian dalam seri balapan nasional region Sumatera tersebut. Dalam berita sebelumnya siang tadi, terdapat 10 tim. Jadi, tamboh lagi Uda ! Bisa jadi seiring berjalannya waktu, maka akan bertambah dan bertambah lagi.

BACA (JUGA) : Ini Kronologis Dari Keputusan 10 Tim Sumatera Tidak Mau Hadir MotoPrix Skyland


Seperti yang sudah disebut dalam 2 tulisan sebelumnya, bahwa inti dari permasalahan ini adalah komunikasi yang tidak terjalin efektif. Tidak berkualitas hingga tidak akan menemukan titik temu.

Percakapan tim dan pihak penyelenggara yang sudah tersebar di media sosial, penulis juga punya datanya, bahkan sejak pagi tadi, memang terlihat arogansi. Tidak ada upaya untuk menenangkan tim, malah terkesan menantang dan pendapatnya paling benar.

Mungkin belum tahu bagaimana kekuatan tim itu sebagai “suara rakyat”. Ingat, di level MotoGP saja ada asosiasi tim (IRTA) yang punya power besar, baik ke Dorna Sports selaku promotor pelaksana ataupun regulator FIM. Dalam setiap policy atau aturan, IRTA selalu dilibatkan. So, ini buat pelajaran kedepan ya. Jangan sekali-sekali meremehkan tim peserta !

Dalam suatu kesempatan penulis meminta respon atas kejadian miris ini kepada Medya Saputra selaku Direktur On Road Olahraga Motor PP IMI. Apa jawabnya ? “Penyelenggara terbawa emosi. Semoga masih bisa bicara saling komunikasi antara kedua pihak, “tulis Medya Saputra dalam pesan singkatnya. BB1

Ini Surat Pernyataan Tim :

Assalamualaikum wrwb, berikut daftar team Region 1, atas dasar kesepakatan Bersama kemarin dan menghargai kesepakatan Tersebut mengingat azas setia dan kekompakan Region1 dengan dasar dan menghormati surat PP IMI no. 420/IMI/A/VI/2021.

TIDAK BERANGKAT KE SUMATERA SELATAN.
Adalah team sebagai berikut :

1. Yamaha Canasta RBRT
2. Yamaha BTK’S
3. HP969 indaco Honda kita kita medan
4. Kenzie 22 sijunjung
5. Honda Capella Medan
6. Yamaha Suhandi Padang 88
7. X- dareh Racing Team
8. Honda Indako Racing Team
9. Se7en Brothers Racing Team
10. YoungKing Pesisir Selatan
11. Honda Tri-M DRACO racing team
12. Brother Tech Pesisir Selatan
13. DRT WRP bangkinang
14. Bagindo Piaman
15.
16.
17.

Terima kasih semoga pihak pihak lain bisa memaklumi keputusan kami dari team Region 1.

Facebook Comments

You May Also Like