Tantangan Serius Mario Aji Karena Tahun Depan Pakai Motor Moto2nya Ai Ogura ?

BeritaBalap.com-Mario Suryo Aji, akrab disebut Mario Aji diputuskan naik level Moto2 musim depan (2024). Jadi bukan rekan satu timnya di Honda Team Asia, Taiyo Furusato yang secara prestasi lebih oke. Dalam konteks ini, bisa lihat dalam data standing point Moto3 dibawah berita ini.

BACA (JUGA) : Vinales Tolak Gabung Honda Saat Ini, Kecuali 5 Tahun Lalu Saat Motornya Oke

Yang pasti, ini keputusan tepat ketika ada perdebatan bahwa Mario Aji bermasalah dengan postur dan bobot tubuhnya untuk balap Moto3 mesin prototype 250 cc. Maksudnya, ini solusi terbaik. Terlebih pula, balap Moto2 itu one make race dari mesin 3 silinder yang notaben berbasic Triumph 765. Soal set-up terakhir di lapangan, itu tergantung tim masing-masing.

Sekilas informasi saja, jadi Mario Aji menggantikan Ai Ogura yang pindah ke tim barunya MT-Helmets. Racer asal Magetan Jawa Timur usia 19 tahun ini siap berduet dengan penghuni lama joki asal Thailand Somkiat Chantra (akan masuk tahun keenam).

BACA (JUGA) : Wow ! Johann Zarco Sebut Akan Ada Pembicaraan Buat Gantikan Kursi Marquez

Mario Aji (kanan) siap balapan Moto2 dan akan berduet dengan Somkiat Chantra (kiri)

Yang pasti pula, Honda Team Asia itu punya mesin yang kompetitif. Ingat bahwa Ai Ogura di tahun pertamanya balap Moto2 (2021) berada di peringkat ke-8 dalam klasemen akhir. Selanjut sebagai runner-up (2022). Oh ya, seri Moto2 Motegi Jepang pada 2 minggu lalu, terbukti juga Somkiat Chantra dan Ai Ogura finish 1-2.

BACA (JUGA) : Bos Aprilia Marah Kepada Honda, Jangan Ganggu Kami ! Semua Sudah Tanda Tangan Kontrak

Alhasil, ini tantang serius Mario Aji untuk menunjukkan talentanya. Jangan bicara motor dan motor lagi..! Semoga dapat berprestasi lebih baik ya di strata Moto2. BB1

Klasemen Sementara Moto3 :

Facebook Comments

You May Also Like