Terbukti Velg RCB Jadi Pilihan Tim Pabrikan & Privateer di Yamaha Cup Race 2019 Boyolali


BeritaBalap.com-Fakta berbicara di musim balap 2019, bahwa velg Racing Boy (RCB) menjadi pilihan utama dan dominan dalam gelaran one make race Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Boyolali, Jawa Tengah (27-28 April0. Yap, pelek RCB kelir emas (gold) ataupun yang sudah diubah warnanya menjadi acuan tim pabrikan ataupun privateer.

Terbukti nyata dalam podium juara kelas paling bergengsi Expert YCR1 (150 cc) bahwa semua rider yang naik podium 1-2-3 dan membesut MX King 150 (di Malaysia disebut Y15ZR) adalah pengguna velg RCB tipe SP-522 yang beratnya di kisaran 5 kg/buah.

Itu foto otentiknya yang gambar atas, sebagai bukti saat motor MX King mereka (kelas YCR1) dijejer di depan podium juara YCR 2019 Boyolali. Oh ya, RCB yang berasal dari Malaysia didatangkan langsung PT. Enwan Multi Partindo.


M Erfin, jawara YCR1 (150 cc) dengan dukungan pelek Racing Boy (RCB)

“Tidak ada pilihan lain, Mas. Ini velg yang paling ringan. Kita cari paling ringan. Kalau misal lebih 1 kg dari merk lain, maka lumayan untuk dua pelek. Sangat penting untuk akselerasi atau pencapaian top speed, “ujar Gendut GDT Racing, mekanik tim Yamaha Bahtera Racing yang mengawal M Erfin Firmansyah merebut podium juara YCR1.

“Apalagi, model trek Boyolali banyak rolling speed dan beberapa tikungan yang butuh banyak akselerasi. Kalau yang ringan, pasti lebih enak, “tambah Gendut GDT Racing yang menyebut tenaga MX Kingnya menyentuh 32 HP (Horse Power). So, jangan salah pilih pelek ya. cari yang sudah terbukti di dunia balap. Karena ini berhubungan dengan kinerja dan dayatahan. BB1

Facebook Comments

You May Also Like