Terjawab Sudah ! Apakah MV Agusta Siap Turun MotoGP Setelah Dibeli KTM dan Disuntik Modal Hampir 500 Milyar ?

BeritaBalap.com-KTM Group (Pierer Mobility AG) sudah resmi membeli saham merek motor asal Italia MV Agusta sebesar 25,1 persen plus dikabarkan siap menyuntikkan modal senilai 30 juta euro atau hampir 500 milyar.

BACA (JUGA) : Honda Masih Terus Mengejar Pedro Acosta (18 Tahun) Buat Persiapan Regenerasi

Lebih lanjut, menjadi pertanyaan menarik dan kritis sehubungan apakah kemudian MV Agusta akan dilibatkan KTM Group untuk balap MotoGP. Mengingat MV Agusta adalah merek motor yang sangat identik dengan dunia motorsport.

koizumi

Bahkan diklaim sebagai produk yang paling banyak meraih gelar juara dunia era tahun 1952-1974 dengan 75 kali gelar jawara dunia. Pabrikan Eropa yang punya rekor terbanyak dengan rincian 38 gelar untuk pembalap dan 37 untuk gelar konstruktor. Itu sedikit ilustrasi saat MV Agusta balapan di zaman dahulu kala. He he he he…

BACA (JUGA) : Jorge Lorenzo Ungkap Sesuatu Soal Ducati Yang Belum Pernah Terucap Selama Ini

Bagaimana dengan kedepannya ? Ternyata dalam kondisi ekonomi saat ini, maka bos KTM menegaskan belum memiliki rencana untuk hal tersebut. Maksudnya untuk membawa MV Agusta menjalani kompetisi MotoGP. Terlebih mereka juga baru menampilkan merek GasGas untuk MotoGP 2023 (tim Tech3 GasGas, red). Dua pembalapnya adalah Pol Espargaro dan rookie Augusto Fernandez.

“Kami memiliki platform teknis untuk produksi dan satu lagi untuk olahraga motor. Kami mempromosikan berbagai merek grup di platform ini. Demikian bekerja dengan sangat baik dan efisien“.

BACA (JUGA) : Test Rider KTM Dani Pedrosa Akui Kehadiran Jack Miller Sangat Penting Setelah 5 Tahun Di Ducati

“MV Agusta yang dengan teknologinya mewakili 10.000 unit di pasar, bukan bagian dari strategi ini. Dan tidak akan ada perkembangan khusus, mengingat situasi ekonomi. Kami sudah memiliki GasGas, tetapi hanya sebagai merek. Kami tidak bermaksud untuk mengembangkan teknologi yang berbeda secara paralel, itu akan terlalu mahal dan situasi ekonomi secara umum tidak memungkinkan, ”terang Stefan Pierer selaku CEO Pierer Mobility yang membawahi KTM, GasGas dan Husqvarna. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like