Ternyata 22 Starter MotoGP 2019 Berasal Dari 9 Negara

BeritaBalap.com-Musim balap MotoGP 2019 ini diikuti oleh 22 starter. Sebagian besar memang mengalami perubahan formasi. Hanya 2 tim yang tetap setia dengan formasi lawas, yaitu Movistar Yamaha (Valentino Rossi dan Maverick Vinales) dan LCR Honda (Crutchlow dan Nakagami).

Adapun ke-22 petarung tersebut dengan konstruksi 6 racer pacuan Ducati, 4 Honda, kemudian 4 Yamaha dan 4 KTM. Selebihnya adalah Aprilia dan Suzuki yang tanpa tim satelit atau cukup dengan 2 petarung.

Sebetulnya Bos Dorna selaku promotor penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta berharap Suzuki dan Aprilia punya tim satelit, namun tidak terealisasi karena faktor dana. Policy perusahaan wajib efisiensi. He he he he…

Keseluruhan rider MotoGP 2019 berasal dari 9 negara. Yaitu Spanyol, Italia, Perancis, Ceko, Jepang, Inggris, Australia, Malaysia dan Portugal. Adapun hal spesial tahun ini adalah pasukan Repsol Honda tanpa Dani Pedrosa yang sudah memperkuat selama 13 tahun. Posisinya digantikan Jorge Lorenzo.

Kemudian tim pabrikan Ducati dengan duo Italia, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci. KTM Red Bull mengandalkan Johann Zarco dan Pol Espargaro, sedang Suzuki Ecstar diback-up Joan Mir (21 tahun) dan Alex Rins (22). Ini tim dengan dua pelaga muda. BB1

Starter MotoGP 2019 :

Facebook Comments