Ternyata Ada 2 Tambahan Informasi Baru di Dasbor MotoGP, Soal Apa ?

BeritaBalap.com-Buat para pencinta balap MotoGP, ini ada sedikit pengetahuan. Bahwa FIM dan pastinya bekerjasama dengan Dorna Sports memutuskan untuk menambah 2 informasi ke dalam sistem dasbor yang ada pada pacuan MotoGP. Intinya untuk meningkatkan komunikasi antara race director dan pembalap.

Apa saja panel instrumen yang baru itu ? Yang pertama adalah sehubungan apa yang disebut ‘peralatan’. Ini berhubungan dengan wearpack, sepatu, sarung tangan, helm dan lain-lain. Jadi akan ada semacam peringatan pada dasbor jika ada problem dengan peralatan balap.

BACA (JUGA) : MotoGP Sepang Malaysia Terancam Batal, Plan B Seri Misano Dua Kali

koizumi

Misal seperti saat Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) mengalaminya di Catalunya dimana retsleting pakaian balapnya lepas. Nanti akan ada peringatan di dasbor yang mana solusinya bisa ditangani sendiri ataupun masuk ke paddock tim. Jika tetap ngeyel atau tidak mau mematuhi peringatan tersebut, maka akan ada hukumannya.

“Selama bertahun-tahun kami memiliki pesan di dasbor dimana Race Direction dapat mengirim pesan ke pembalap diatas motor, mulai tanda sehubungan bendera dan informasi penalti. Sesekali ada lebih banyak sinyal informasi lain, “ujar Mike Webb selaku Race Direction MotoGP.

BACA (JUGA) : Vinales Hanya Dibayar 34 Milyar/Tahun Di Aprilia ? Jauh Dari Nilai Di Yamaha

“Tapi ada dua hal yang muncul baru-baru ini, salah satunya setelah seri Catalunya saat kami mengalami situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, dimana peralatan pengendara tidak berfungsi dengan baik dan dimana kami harus memberi tahu pembalap untuk memperbaikinya, “tambah Mike Webb.

Kemudian, panel instrumen yang kedua disebut dengan ‘perilaku’. Jadi akan ada pemberitahuan atau peringatan di dasbor motor jika pembalap melakukan perilaku yang tidak benar. Tidak sportif. Membahayakan pembalap lainnnya.

BACA (JUGA) : Ai Ogura (20 Tahun) Kandidat Kuat Pengganti Nakagami Saat MotoGP 2023 ?

“Sinyal perilaku memberikan peringatan tentang apa yang kamu lakukan, kami tidak menyukainya. Hati-hati dan jika kamu melanjutkan, kamu berisiko terkena penalti, ”tambah Mike Webb. BB1

Facebook Comments

You May Also Like